Peringati Hari Anak Nasional, Jendela Alam Ajak Anak Berkreasi dan Berbagi

Ilustrasi/IVONI PUTRI

BANDUNG, (PR).- Kabar gembira untuk anak-anak di Kota Bandung dan Cimahi. Pada peringatan Hari Anak Nasional yang jatuh pada Minggu, 23 Juli 2017, Jendela Alam akan mengajak anak-anak berkreasi sekaligus berbagi bersama.

Acara ini mengajak  siswa Taman Kanak-kanak (TK), dan siswa kelas 1-3 Sekolah Dasar (SD) di Kota Bandung, untuk ikut lomba menggambar dan mewarnai. Lokasinya di Jendela Alam, Jalan Sersan Bajuri KM 4.5 Komplek Graha Puspa Kota Bandung (sekitar 1 kilometer dari lokasi wisata Kampung Gajah).

"Berkreasi untuk dapat menyalurkan bakat yang mereka punya di dalam dunia seni, serta berbagai bersama Jendela Alam. Separuh dari biaya pendaftaran dalam kegiatan berkreasi bersama Jendela Alam akan disumbangkan kepada #SahabatAlam yang membutuhkan," kata Livita Chandra, pengelola Jendela Alam seperti dalam keterangan yang diterima PR.

Oleh karena itu, penyelenggara akan mengajak anak-anak untuk berkreasi diiringi suasana alam yang khas. Acara bertajuk “Berkreasi dan Berbagi bersama Jendela Alam” ini pun menjadi sarana untuk menampung kreativitas anak di bidang seni. Khususnya, menggambar dan mewarnai.

Turut diundang juga komunitas-komunitas dan sekolah-sekolah di Kota Bandung dan Cimahi.

Untuk agenda berbagi, Jendela Alam pada 27 Juli 2017 akan menyerahkan setengah dari biaya pendaftaran yang telah dikolektif bagi panti asuhan. “Tidak hanya itu, peserta lomba juga dapat menyumbangkan pakaian-pakaian dan buku-buku bekas mereka. Pemberian sumbangan ke panti asuhan akan dilaksanakan beberapa hari setelah lomba menggambar dan mewarnai,” ujar Livita.

Cara mendaftar

Bagi yang berminat mengikutsertakan anak-anaknya dalam kegiatan ini, orang tua dapat mengikuti cara mendaftar berikut ini.

Pendaftaran bisa dilakukan secara kolektif melalui sekolah dan sanggar yang telah bekerjasama dengan Jendela Alam. Selain itu, dibuka juga pendaftaran melalui media sosial Jendela Alam, seperti di Instagram, Facebook, maupun Twitter.***

Baca Juga

Telur Ayam Terlampau Mahal, Telur Pecah Jadi Incaran

CIMAHI, (PR).- Kenaikan harga daging ayam dan telur ayam membuat pedagang di pasar tradisional Kota Cimahi resah. Buntut dari kenaikan harga tersebut membuat daya beli masyarakat menurun drastis.