Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Aher Ajak Masyarakat Bersatu dengan Lingkungan

Hari Lingkungan Hidup Sedunia
Hari Lingkungan Hidup Sedunia/ADE BAYU INDRA/PR
GUBERNUR Jabar Ahmad Heryawan mengamati cara pembuatan kerajinan bahan bekas berbahan baku styrofoam, pada acara Hari Lingkungan Hidup se-Dunia Tingkat Provinsi Jabar 2017, di Parkir Barat Gedung Sate, Jalan Cimandiri, Kota Bandung, Senin, 17 Juli 2017. Sejumlah kerajinan dan kreasi dari barang bekas ditampilkan sebagai bentuk kepedulian pada lingkungan.*

BANDUNG,(PR).- Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengajak masyarakat untuk menjaga dan memelihara lingkungan.

Hal itu diungkapkan Ahmad Heryawan pada peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang diselenggarakan di tingkat provinsi Jabar, di Parkit Barat Gedung Sate, Jalan Cimandiri, Kota Bandung, Kota Bandung, Senin, 17 Juli 2017.

"Tentu kita ingin menghadirkan momentum sebagai semangat menggerakan masyarakat supaya mencintai lingkungan. Sebab masyarakat harus bersatu dengan lingkungan. Temanya juga connecting people to nature, menyatukan masyarakat dengan lingkungan dengan alam," kata dia.

Menurut dia, penting untuk memberi pengertian kepada masyarakat pentingnya mengelola, memelihara, dan melestarikan alam. Pemanfaatan alam juga harus proporsional.

"Kemudian kenapa itu sangat pemting karena seluruh pasokan hidup kan dari alam. Kita konsumsi pangan semua dari alam. Kalau alam rusak kita enggak bisa konsumsi pangan lagi. Kemudian pakaian dari alam. Dari berbagai jenis produksi yang diproduksi bumi kemudian jadi pakaian. Papan kita, perumahan kita, kayu, pasir dari alam. Tentu alam ini bukan untuk dirusak tapi dimanfaatkan secara proporsional tanpa ada kerusakan," tutur Aher.

Dikatakan dia, pemanfaatan harus selalu ada pada keseimbangan dan kelestarian lingkungan. Kalau ada cara pandang bahwa tidak apa ada alam rusak asal ekonomi maju itu salah. Yang benar adalah melakukan pembangunan tanpa merusakan alam itu sendiri.

"Mudah-mudahan generasi muda kita dan semua kita paham itu sehingga gerakan menyelamatkan alam ini gerakan semesta tanpa kecuali. Muda, tua, pekerja, pelajar, semua punya kewajiban untuk melestarikan alam semesta," ucap dia.***

Baca Juga

taksi online, uber, aplikasi, ponsel

Protes Angkutan Online, Pemprov Jabar Surati Jokowi

BANDUNG,(PR).- Pemerintah Provinsi Jawa Barat awal pekan ini akan mengirim surat ke pemerintah pusat terkait aspirasi, permohonan dan perkembangan mengenai angkutan sewa khusus atau taksi online di masyarakat.