Gelar Halal Bihalal, Ridwan Kamil Tekankan Soal Menghargai Waktu

HUMAS PEMKOT BANDUNG
Halal Bihalal Pemerintah Kota Bandung di Plaza Balai Kota Bandung, Kamis 6 Juli 2017.*

BANDUNG, (PR).- Wali Kota Bandung M. Ridwan Kamil menekankan agar seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Bandung senantiasa menghargai waktu. Di bulan Syawal yang mulia ini, Ridwan mengajak para ASN untuk memulai sesuatu yang baru dengan menjadi pribadi yang lebih baik.

Pesan itu disampaikannya saat memberi arahan pada acara Halal Bihalal Pemerintah Kota Bandung di Plaza Balai Kota Bandung, Kamis 6 Juli 2017. Tak kurang dari 5.000 ASN Pemerintah Kota hadir untuk bersilaturahmi dengan Wali Kota Bandung, Wakil Wali Kota Bandung Oded M. Danial, dan Sekretaris Daerah Kota Bandung Yossi Irianto yang juga didampingi para istri, Atalia Ridwan Kamil, Siti Oded M. Danial, dan Sri Yossi Irianto.

“Bangsa yang menang di hari ini adalah bangsa yang produktif dan bangsa yang menghargai waktu. Mereka yang menyepelekan waktu adalah mereka mereka yang akan menjadi orang-orang yang kalah di masa depan,” ucap Ridwan.

Setelah melaksanakan ibadah puasa pada bulan Ramadan lalu, Ridwan meminta kepada para ASN untuk semakin menumbuhkan semangat dalam bekerja. Berbagi semangat, menurut Ridwan, bisa semakin meningkatkan kualitas kinerja.

Dia ingin agar perbaikan-perbaikan terus dilakukan pada pelayanan-pelayanan yang masih lemah. Meskipun tingkat akuntabilitas kerja Pemerintah Kota Bandung telah menjadi yang terbaik di Indonesia, Ridwan tidak ingin para ASN berpuas diri.

“Walaupun akuntabilitas kinerja kita sudah tertinggi di Indonesia dengan nilai 80 teruslah kita tingkatkan. Walaupun indeks pembangunan manusia kita sudah tembus 80,13, tertinggi se-Jawa Barat, teruslah kita tingkatkan. Walaupun kita sampai hari ini sudah diberi lebih dari 250 penghargaan dari nasional maupun internasional, teruslah kita sempurnakan. Walaupun banyak hal-hal positif yang hadir teruslah kita perbaiki hal-hal yang masih kurang,” tegasnya.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada para ASN yang telah bekerja keras memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat. Kepada mereka yang telah berinovasi dan memajukan Kota Bandung, Ridwan juga sangat mengapresiasi.

“Saya ucapkan terima kasih kepada mereka yang bekerja melebihi panggilan tugas. Tentunya, inilah semangat cinta tanah air, cintai apa yang kita kerjakan dan kerjakan apa yang kita cintai,” ucapnya.

Usai menyimak arahan dari pimpinan daerah, para ASN mendapatkan siraman rohani dari Ustad Teungku Maulana. Acara Halal Bihalal itu juga dimeriahkan oleh grup band nasional asal Bandung, Kahitna. Wali Kota Bandung beserta istri juga berkesempatan untuk bernyanyi bersama band yang digawangi oleh Yovie Widianto itu.***

Baca Juga

Warga Cibiru Salat Berjemaah di Lapangan Terbuka

SUBUH keliling menjadi program Pemerintah Kota Bandung yang kini rutin dijalankan Pimpinan Kota Bandung disetiap minggu, salah Satunya Sekretaris Daerah Kota Bandung Yossi Irianto yang sudah rutin menggelar Shalat Shubuh Keliling ke setiap daerah di Kota Bandung di Hari Minggu.

Akan Ada Festival Kebudayaan India Malam Tahun Baru Ini

BANDUNG, (PR).- Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menerima kunjungan Duta Besar India Pradeep Kumar Rawat di Pendopo Kota Bandung, Kamis 2 November 2017. Kedatangan Pradeep adalah untuk kunjungan kerja dan menjajaki kerja sama.

Pemkot Bandung Perkuat Kader Posyandu

BANDUNG, (PR).- Posyandu memiliki peran yang sangat penting dan strategis dalam membangun sumber daya manusia untuk masa depan yang berkualitas.