Ridwan Kamil Tebarkan Semangat Dasasila Bandung

Peringatan ke-62 Konferensi Asia Afrika/DOK. HUMAS PEMKOT BANDUNG
WALI Kota Bandung Ridwan Kamil berfoto bersama Atalia Kamil dan Raisa dalam peringatan ke-62 Konferensi Asia Afrika di Plaza Balai Kota Bandung, Sabtu 13 Mei 2017.*

BANDUNG, (PR).- Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengingatkan anak muda untuk memaknai semangat Dasasila Bandung. Hal itu disampaikannya dalam rangkaian puncak peringatan 62 tahun Konferensi Asia Afrika di Plaza Balai Kota Bandung, Sabtu 13 Mei 2017.

Dasasila Bandung yang lahir usai Konferensi Asia Afrika tahun 1955 itu, kata Ridwan Kamil, telah menumbuhkan semangat revolusi untuk terbebas dari belenggu penjajahan. Ratusan negara di Asia dan Afrika merdeka setelah terinspirasi dari konferensi tersebut.

"Kota Bandung ini kota terhormat karena menjadi saksi lahirnya Dasasila Bandung di KAA. Sejak itu, banyak negara merdeka karena semangat Bandung," ujarnya.

Oleh karena itu, ia ingin agar anak muda Bandung bisa berpikir optimistis dalam mengisi kemerdekaan. Ia tidak mau warga Kota Bandung menjadi orang yang menebarkan pesimisme, terutama di media sosial.

"Di Bandung mah happy-happy saja, di Bandung mah bahagia karena Bandung kota damai, kota kreatif," katanya.

Puncak rangkaian peringatan KAA di Balai Kota Bandung menghadirkan penyanyi Raisa. Acara itu dipadati ratusan warga. Sebelumnya, peringatan KAA disemarakkan dengan karnaval di Jalan Asia Afrika.

Ridwan Kamil berharap, peringatan tersebut bisa membawa harapan baru bagi Kota Bandung. "Kita jadikan Bandung kota yang paling keren se-Indonesia," katanya.

Ia berpesan kepada warga agar senantiasa menjaga kota yang telah dibangun dengan berbagai sejarah. Ia juga berharap agar warga menjaga fasilitas publik dan terus mendukung pembangunan pemerintah.

"Tolong cintai Kota Bandung seperti kita mencintai ibu kita sendiri," ujarnya.***

Baca Juga

9.000 Warga Kota Bandung Menderita Katarak

BANDUNG, (PR).- Sedikitnya 9.000 warga Kota Bandung memiliki masalah penglihatan, yakni katarak. Hal ini cukup mengkhawatirkan, karena diketahui angka kebutaan yang disebabkan oleh katarak sangat tinggi.

Setiap Hari Pemkot Bandung Terima Sekitar 60 Surat

SETIAP harinya Pemerintah Kota Bandung maupun kepala daerahnya menerima 30-60 surat. Surat-surat tersebut untuk keperluan yang beragam. Mulai dari permohonan kunjungan, undangan, hingga ajakan kerja sama.

Kota Bandung Optimistis Amankan Gelar Juara Porpemda Jabar XIII

BANDUNG, (PR).- Wakil Wali Kota Bandung Oded M.Danial mengatakan, semua kontingen Kota Bandung harus bisa mempertahankan prestasi terbaiknya di ajang Pekan Olahraga Pemerintah Daerah (Porpemda) Jawa Barat XIII yang akan dilaksanakan di Kab

Begini Cara SMKN 8 Bandung Membina Anak Bermasalah

PENDIDIKAN di sekolah tidak hanya berperan untuk menambah pengetahuan tetapi juga menumbuhkan karakter. Oleh karena itu, sekolah perlu secara kreatif memberikan metode pendidikan yang efektif.