Ridwan Kamil: Didukung Hanura Ya Alhamdulillah

Ridwan Kamil dan Deddy Mizwar/NOVIANTI NURULLIAH/PR

BANDUNG, (PR).- Ridwan Kamil sudah mulai terbuka mencari dukungan dalam pencalonannya pada pemilihan gubernur (Pilgub) Jabar 2017. Hal itu tak luput dilakukan dalam Rapat Koordinasi Daerah DPD Partai Hanura Jabar di Hotel di Savoy Homann, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Jumat 21 April 2017.

Ridwan Kamil yang didapuk sebagai undangan perwakilan pemerintah Kota Bandung saat itu ikut memberikan sambutan. Pada sambutannya, dia menjelaskan alasan dia aktif di media sosial sekaligus menyisipkan nada promosi untuk mengikuti akun instagram dia.

"Saya aktif di medsos, salah satunya untuk pendidikan politik kepada anak muda. Soal cinta Pancasila, perjuangan NKRI dengan bahasa yang kekinian. Total pengikut instagram saya 9 juta follower. Jangan lupa follow," kata dia sembari disambut tawa audiens.

Dia pun mulai mengarahkan pembicaraannya pada persoalan kepemimpinan. Menurut dia, pemimpin bertugas membawa perubahan dan kemajuan. "Kalau Bandung banyak perubahan yang ’ngabret’. Hal itu sebagai contoh bahwa Indonesia bisa hebat," kata dia.

Di akhir sambutannya, Ridwan Kamil secara terbuka menyatakan bahwa dia akan senang jika Hanura ikut mendukung dia maju pada Pilgub Jabar 2018.

"Didukung Hanura, ya alhamdulillah,"kata Ridwan Kamil yang kembali disambut meriah oleh para DPC Hanura Jabar saat itu.

Usai sambutan, Ridwan Kamil mengatakan, memang saat ini Hanura belum menyatakan dukungan kepadanya. Namun yang pasti, kata dia, politik itu dinamis dan bisa mudah berubah.

"Yang pasti, pilgub Jabar harus menang dengan aklak dan gagasan. Jangan ada bully, black campaign. Menang dengan ilmiah, jangan dijarambah. Dengan ilmu, dengan sesuatu, jadi 2018 itu pilkadanya harus naik kelas agar demokrasi Indonesia naik kelas,"ujar dia.

Rapat Koordinasi Daerah DPD Partai Hanura Jabar cukup menarik perhatian karena dihadiri oleh figur-figur yang dijagokan maju pada pemilihan. Ridwan Kamil, Deddy Mizwar, dan Dedi Mulyadi menghadiri Rakorda II Tahun 2017 DPD Partai Hanura Provinsi Jawa Barat itu meski tidak berbarengan

Ketua DPD Partai Hanura Jabar Fitrun R Fitriansyah mengatakan, mereka sengaja mengundang ketiganya untuk memberikan gambaran kepada para DPC Hanura sebelum memutuskan figur yang akan mereka usung pada Pilgub Jabar 2018.***

Baca Juga

Hanura Meragukan Ridwan Kamil

BANDUNG,(PR).- Meski berwacana berkoalisi dengan Partai Nasdem, DPD Partai Hanura Jabar mengindikasikan meragukan sosok Ridwan Kamil yang sudah diusung oleh Nasdem.

Konsolidasi Nasdem-Hanura-PKB-PPP

‎BANDUNG,(PR).- Setelah DPD PDIP Jawa Barat dan DPD Golkar Jabar menunjukkan kemesraan pada publik, giliran DPW Partai Nasdem, DPD Hanura Jabar, DPW PPP dan DPW PKB Jabar yang juga unjuk keintiman di muka publik.

Taman Cikapayang, Tempat Nongkrong Baru di Kota Bandung

BANDUNG, (PR).- Taman Cikapayang adalah salah satu taman tematik yang paling terkenal di Kota Bandung. Pasalnya, taman tersebut terletak tepat di persimpangan Jalan Ir. H. Juanda atau yang lebih dikenal dengan Jalan Dago.