Deddy Mizwar Ingin Ridwan Kamil Tetap Fokus Bekerja

Deddy Mizwar (kanan) dan Ridwan Kamil (kiri)/twitter.com/prfmnews

BANDUNG, (PR).- Wakil Gubernur Jawa Barat mengimbau Wali Kota Bandung Ridwan Kamil agar tetap fokus menjalankan kinerjanya sebagai wali kota. Seperti diketahui, Ridwan telah dideklarasikan oleh Partai Nasdem sebagai calon gubernur yang diusung Partai Nasdem pada Minggu, 19 Maret 2017 lalu.

"(Dengan deklarasi Nasdem tersebut) mudah-mudahan (Ridwan Kamil) tidak terganggu pekerjaannya sebagai wali kota," ujar Deddy di Gedung DPRD Jabar, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Senin, 20 Maret 2017.

Meski pemprov memang tidak berhubungan langsung dengan kinerja pemerintahan Kota Bandung, namun seluruh warga Kota Bandung pasti mengharapkan hal yang sama agar Ridwan tetap fokus bekerja demi Kota Bandung dengan hasil yang optimal. "Saya kira bukan saya saja, seluruh warga masyarakat di Bandung juga mengharapkan kinerja kota yang optimal. Jangan sampai setahun lebih ini habis untuk masalah pilkada. Kan Juni (2018) masih 15 bulan jangan sampai seperti itu, karena ingar-bingar politik kemudian meninggalkan tugas,"tutur dia.

Sementara itu, terkait pendeklarasian tersebut, Deddy menilai hal itu merupakan hak politik Ridwan maupun Partai Nasdem. Deddy mengaku sampai saat ini belum menentukan sikap dikarenakan menuju Pilgub terbilang masih lama. Masih banyak kemungkinan yang terjadi atau bakal ada dinamika yang bakal terjadi. Diakui Deddy, pihaknya tetap menjalin komunikasi dengan berbagai partai karena keputusan ada di partai-partai tersebut untuk mengusung Deddy atau tidak.

"Saya melihatnya begini kalau didukung artinya mereka punya kepercayaan jangan ke-GR-an dulu juga kita.‎ Tapi jangan kepedean juga,"ucap dia.

‎Jika dihubungkan dengan Ridwan yang jelas akan maju di Pilgub, Deddy menuturkan kemungkinan-kemungkinan yang terjadi. Dia biasa saja berpasangan dengan Ridwan atau bahkan menjadi rival politiknya nanti. "Kalau saya sama RK biaya kampanye jadi murah," ujar dia.

Di sisi lain, Deddy pun mengisyaratkan bisa saja dia malah mundur dari pencalonan 2018 nanti. "Allah sudah tentukan tapi kita belum tahu. Saya hanya berharap kalau memang (maju) itu merupakan kebaikan ya saya minta agar dimudahkan, tapi kalau (saya maju) itu bakal jadi mudharat saya minta jauhkanlah," kata dia.***

Baca Juga

Tingkat Kepuasan Masyarakat terhadap Deddy Mizwar Rendah

BANDUNG,(PR).- Berbeda dengan hasil survei sebelumnya yang dilakukan oleh beberapa lembaga survei lain, pada hasli survei Indo Barometer nama Deddy Mizwar tidak menjadi yang pertama. Seperti diketahui nama Ridwan Kamil dalam survei tersebut moncer.

2018, Nasdem Targetkan Menang di 8 Pilkada

BANDUNG, (PR),- Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) menargetkan bisa memenangkan delapan pemilihan pada Pilkada Serentak 2018, termasuk Pilgub Jabar pada 2018 nanti.

Netizen Sentimen Ridwan Kamil Pilih Nasdem Jadi Kendaraan Politik

PIDATO Ridwan Kamil yang bergelora saat deklarasi menjadi Calon Gubernur Jawa Barat periode 2018-2032 turut bergaung di media sosial. Banyak netizen yang menanggapi pencalonan Ridwan Kamil tersebut, dan sentimennya cenderung negatif.

Pemprov tak Janji Banjir Rancaekek Segera Teratasi

BANDUNG, (PR).- Banjir yang terjadi di jalan nasional Rancaekek sepertinya akan bertahan selama dua tahun ke depan seiring upaya pemerintah pusat dan daerah yang membenahi tiga sungai, yaitu Cikijing, Cimande, dan Cikeruh.