Mendagri: Kota Bandung Jadi Percontohan Nasional

Mendagri dan Wali Kota Bandung/HUMAS PEMKOT BANDUNG
MENTERI Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil di Balai Kota Bandung, Senin 6 Maret 2017.*

BANDUNG, (PR).- Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Tjahjo Kumolo mengatakan, Kota Bandung akan menjadi kota percontohan bagi kota dan kabupaten di Indonesia. Melalui Smartcity-nya Kota Bandung berkembang secara cepat dan membangun tata kelolanya yang efektif.

Ungkapan tersebut dilontarkan Tjahjo Kumolo saat mengunjungi kantor Wali Kota Bandung yang didampingi Walu Kota Bandung Ridwan Kamil dan Sekretaris Daerah Kota Bandung Yossi Irianto di Ruang Tengah Balai Kota, Jalan Wastukancana, Kota Bandung, Senin 6 Maret 2017. Menurut Tjahjo, inovasi yang diciptakan Kota Bandung sangat mengarah sesuai konsep pemerintah Indonesia yaitu Revolusi Mental.

Tjahjo mengapresiasi dengan kerja keras Pemerintah Kota Bandung dalam membangun sebuah peradaban yang baik, dapat dilihat dari konstruksi tatanan Pemerintah Kota Bandung yang berinovasi dalam menyelesaikan sebuah permasalahan yang terjadi di masyarakat. "Kita sangat apresiasi dengan kinerja Pemerintah Kota Bandung, melalui Wali Kotanya banyak menciptkana inovasi. Dapat terlihat sekarang tidak hanya konstruksi ekonominya namun, kontruksi sosialnya seperti pemberantasan kemiskinannya dan kemudahan masyarakatnya dalam mengurusi perizinan," ujarnya.

Tjahjo menyebutkan, keberadaan Kota Bandung sangat khusus karena disebut sebagai kota sejarah, kota wisata, dan kota pendidikan sehingga potensi yang terdapat sangatlah banyak. "Sebagai negara yang besar Indonesia memiliki banyak kota dan kabupaten yang sangat berpotensi, Kota Bandung menjadi salah satunya. Kota yang banyak menciptakan inovasi. Kota lainnya yang menunjukan banyak inovasinya seperti Surabaya, Banyuwangi, Denpasar, dan kabupaten kecil yang saat ini sedang berkembang yaitu Bantaeng," ungkapnya.

Di sisi lain, Wali Kota Bandung sangat senang dengan kedatangan Menteri Dalam Negeri, karena ini merupakan pertama kalinya Tjahjo Kumolo menginjakkan kakinya di Kantor Wali Kota Bandung. "Saya senang dengan kedatangan Bapak Tjahjo Kumolo, dalam kesempatan ini saya ingin menujukan inovasi yang terdapat di Kota Bandung, dan inipun pertama kalinya bapak mentri mengunjungi Balai Kota Bandung," katanya.

Ridwan memaparkan, sebanyak 400 lebih inovasi yang sudah diciptakan Pemerintah Kota Bandung dalam mengelola pemerintahan untuk memajukan Kota Bandung ke arah yang lebih baik. "Alhamdulillah di tiga tahun ini kami memimpin sudah banyak perubahan yang terjadi, dengan smartcity yang menjadi konsep kami, dulu rangking kami dari Menpan RB menduduki 200 sekarang sudah rangking 1 nasional dengan nilai A yaitu 80," ungkapnya.***

Baca Juga

Pemkot Bandung Hibahkan Rp 12,3 Miliar untuk Panwaslu

PEMERINTAH Kota Bandung secara resmi memberikan hibah kepada Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kota Bandung dalam rangka penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2018.

Pemkot Bandung Mulai Realisasikan Program Kota Tanpa Kumuh

PEMERINTAH Kota Bandung mulai merealisasikan program Kotaku (Kota Tanpa Kumuh). Program tersebut adalah program kerjasma Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) yang bermaksud untuk membangun sistem terpadu bagi penanganan kumuh.

Kondusivitas Harus Tetap Terjaga

Guna melindungi dan memberikan rasa aman masyarakat yang lebih optimal, Pemerintah Kota Bandung terus berupaya memberikan yang terbaik untuk masyarakat dengan menyelenggarakan Rapat Koordinasi Tim Penanganan Terpadu Konflik Sosial di Hotel West Point Kota Bandung, Selasa 17 Oktober 2017.

Yossi Irianto Apresiasi Kolaborasi Warga Suka Asih

BANDUNG, (PR).- Berkat komitmen nyata dan keinginan kuat pemerintah didukung dengan partisipasi aktif masyarakat, akhirnya kota Bandung yang ke - 207 ini semakin maju. Baik dalam unsur ekonomi, budaya maupun pembangunan.