Nyatakan Cintamu pada Kota Bandung, Ayo Jalan Kaki

Ridwan Kamil Berjalan Kaki/HUMAS PEMKOT BANDUNG
WALI Kota Bandung (berbaju hitam) berjalan bersama para pelajar Kota Bandung dalam gerakan "Nyatakan Cintamu Dengan Berjalan Kaki", Rabu 1 Maret 2017.*

BANDUNG, (PR).- Wali Kota Ridwan Kamil melaksanakan aksi dengan berjalan kaki dari RM Riung Sari sampai Paviljoen Hotel, Rabu 1 Maret 2017. Tindakan serupa dilakukan istri Wali Kota Bandung, Atalia Ridwan Kamil, yang berjalan kaki dari Bobber Cafe sampai Paviljoen Hotel. Aksi itu dilakukan sebagai bentuk ajakan kepada masyarakat Kota Bandung, khususnya para pelajar, untuk membiasakan berjalan kaki saat pergi ke sekolah.

"Dengan berjalan kaki kita akan menjadi sehat, kemudian hemat ongkos dan tentunya membantu polisi untuk mengurangi kemacetan," ujar Ridwan Kamil.

Pernyataan itu disampaikan Ridwan Kamil saat memberi sambutan dalam acara "Nyatakan Cintamu Dengan Berjalan Kaki" di Paviljoen Hotel, Jalan LLRE Marthadinata, Kota Bandung. Aksi yang terbagi dalam dua kelompok itu diikuti iring-iringan pelajar SD dan SMP.

 

Ridwan Kamil menyampaikan, membiasakan jalan kaki jika menuju lokasi yang jaraknya dekat sangat diutamakan. Sementara untuk arak menengah cukup menggunakan sepeda. Sedangkan yang jaraknya jauh dapat menggunakan kendaraan dan berhenti 500 meter sebelum sampai sekolah agar kendaraan tak menumpuk di depan sekolah dan menyebabkan macet.

Acara tersebut diikuti murid dari Sekolah BPK Penabur, Sekolah Kristen Yahya, Taruna Bakti, dan SMPN 7 Kota Bandung. 

Ridwan Kamil mengatakan, kebiasaan berjalan kaki sedari muda kelak akan terbiasa saat beranjak dewasa. Sebagai bentuk komitmen Pemerintah Kota Bandung untuk menumbuhkan kembali rasa kecintaan berjalan kaki, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menandatangani sebuah prasasi deklarasi.***

Baca Juga

Hasil Survei, Farhan Masuk Bursa Calon Wali Kota Bandung

BANDUNG, (PR).- Penyiar dan pembawa acara Muhammad Farhan masuk bursa kandidat calon wali kota Bandung periode 2018. Hal itu terjadi berdasarkan hasil survei yang dilakukan lembaga survei Indonesia Strategic Institute (Instrat).

Asep Warlan: Waspadai Efek Ridwan Kamil

BANDUNG, (PR).- Pengamat Ilmu Politik dan Pemerintahan dari Universitas Katolik Parahyangan, Asep Warlan Yusuf mengimbau pihak-pihak yang terlibat dalam Pilkada Kota Bandung 2018 mewaspadai fenomena "Ridwan Kamil Effect".