Ridwan Kamil Persilakan Daerah Lain Pelajari e-Budgeting Kota Bandung

Ridwan Kamil/DOK. HUMAS PEMKOT BANDUNG

BANDUNG, (PR).- Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) kembali menyerahkan Laporan Hasil Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LHE AKIP) pada Pemerintah Kabupaten/kota Wilayah I, Rabu, 25 Januari 2017.

Penyerahan LHE AKIP tahun 2016 ini dibagi menjadi tiga regional, di mana regional pertama mewakili wilayah Sumatera, Banten, dan Jawa Barat.

Regional I yang dievaluasi oleh Kementerian PANRB, mewakili 172 Pemerintah Kabupaten/Kota. Di regional I, terdapat satu Pemerintah Kota yang mendapatkan predikat A dan tiga Pemerintah Kabupaten/Kota dengan predikat BB. Sementara 17 Pemerintah Kabupaten/Kota mendapatkan predikat B, 81 Kabupaten/Kota berpredikat CC, 69 Kabupaten/Kota berpredikat C, dan satu Kabupaten dengan predikat D.

Kota Bandung jadi salah satu daerah yang mendapatkan predikat A. Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menyatakan predikat itu diraih dengan penerapan e-budgeting yang efektif.

"Kami senang kalau ada yang mau ke Bandung, kita studi banding. Dengan e-budgeting, kita mengetahui ada anggaran siluman," kata Ridwan Kamil.

Ia menegaskan, pengesahan anggaran hanya diberikan kepada pengajuan yang mendetil. Jika kurang rinci, tidak dapat dikabulkan. Emil juga mengatakan, porsi anggaran belanja langsung di APBD Kota Bandung untuk rakyat tahun ini mencapai 61 persen.***

Baca Juga

Ridwan Kamil-Uu Disambut Meriah di Gedung Sate

BANDUNG, (PR).- Kehadiran Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat periode 2018-2023 Mochamad Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum disambut meriah di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Bandung, Kamis, 6 September 2018.