Belasan Truk Sampah dalam Kondisi Kurang Baik

Ilustrasi/USEP USMAN NASRULLOH/PR
PETUGAS mengangkut sampah ke dalam truk.*

SOREANG, (PR).- Pengangkutan sampah di Kabupaten Bandung masih terkendala dengan belum cairnya anggaran dalam APBN 2017 sehingga operasional truk tak bisa maksimal. Apalagi dari 80 truk sampah sebanyak 15 truk dalam kondisi kurang layak sehingga tidak bisa membuang sampah sampai TPA Sarimukti, Bandung Barat.

"Hampir semua instansi pemerintah akan terkena hambatan apabila di awal-awal tahun karena anggaran belum bisa dicairkan. Apalagi tahun ini terdapat perubahan drastis dalam Struktur Organisasi dan Tata Kerja (SOTK)," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Bandung, Asep Kusumah, di ruang kerjanya, Rabu 18 Januari 2017.

Dia menambahkan, meski ada hambatan dalam anggaran, namun DLHK berupaya agar pelayanan kepada masyarakat tak boleh berhenti.

"Kami sudah bertemu dan berbicara dengan para kepala unit pelaksana teknis daerah (UPTD) kebersihan agar pelayanan angkutan sampah tak berhenti. Saya juga akan berbicara dengan para sopir dan pelaksana di lapangan soal ini," ucapnya.***

Baca Juga

Manfaat Sungai Citarum Belum Merata Dirasakan Warga

BANDUNG,(PR).- Sungai Citarum saat ini dinilai belum memberikan manfaat untuk warga disepanjang daerah aliran sungai (DAS). Hanya beberapa wilayah saja yang bisa menikmati kehadiran Sungai Citarum. 

Aspirasi Guru Honorer Belum Berhenti

SOREANG, (PR).- Belum reda aspirasi para guru honorer terkait pembatasan usia dalam rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil, permasalahan baru muncul di Kabupaten Bandung.

Porda Jabar 2018, Bupati Bandung Janjikan Bonus Rp 50 Juta

SOREANG, (PR).- Bupati Bandung Dadang M. Naser menjanjikan bonus hingga Rp 50 juta untuk atlet Kabupaten Bandung yang meraih medali emas di Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat XIII 2018 di Kabupaten Bogor.