BKD Jabar: Itu Rekrutmen Ilegal

Korban Penipuan CPNS/NOVIANTI NURULLIAH/PR

BANDUNG, (PR).- Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jabar memastikan undangan diklat CPNS di Gedung Sate itu fiktif dan rekrutmen tersebut ilegal. Korban dipersilakan untuk melaporkan kejadian ini kepada polisi.

Sekitar 200 orang menjadi korban penipuan CPNS. Mereka berkumpul di Gedung Sate karena mendapat undangan diklat. Tiba di Gedung Sate mereka terkejut karena kegiatan diklat itu tak diketahui oleh bagian rumah tangga Gedung Sate. 

Embun Pradnya M. mewakili BKD Jabar memastikan, rekrutmen itu ilegal. "Selama ini rekrutmen CPNS selalu diberitahukan melalui jalur resmi, lewat BKD, BKN, dan Kementerian PAN (Pendayagunaan Aparatur Negara) dan tidak pernah dimintai uang," tuturnya.

Korban penipuan mengaku ada yang membayar sampai Rp 100 juta kepada seseorang yang menjanjikan bisa memuluskan langkahnya jadi CPNS Pemprov Jabar. Korban bahkan sempat diberi pelatihan dan dites urine.

Pemerintah mengarahka mereka untuk membuat laporan resmi ke polisi sehingga penipuan ini bisa diproses secara hukum.***

Baca Juga

Sukseskan Program Percepatan Kenaikan Pangkat

BANDUNG,( PR).- Badan Kepegawaian Nasional Regional III mendorong pemerintah daerah maupun instansi vertikal yang ada dalam kordinasi mereka untuk ikut menyukseskan percepatan program kenaikan pangkat otomatis dan penetapan pensiunan otomatis berbasis less paper pada tahun ini hingga 2018 mendata

Peran Nyata ICMI Ditunggu Umat

BANDUNG, (PR).- Para intelektual Islam, khususnya yang berada di lingkungan ICMI (Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia), diharapkan mampu mengambil peran-peran strategis dalam membangun kembali peradaban umat, dan citra umat di lingkunga

Pemprov Dukung BBWS Tangani Banjir Rancaekek

BANDUNG,(PR).- Pemerintah Provinsi Jawa Barat mendukung upaya Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Citarum yang saat ini tengah melakukan penanganan darurat banjir Rancaekek.