Kesehatan Ridwan Kamil Berangsur Membaik

Ridwan Kamil Sakit/HUMAS PEMKOT BANDUNG
WALI Kota Bandung Ridwan Kamil saatdijenguk para pekerja media di RS Santosa, Selasa 10 Januari 2017.*

BANDUNG, (PR).- Wali Kota Bandung Ridwan Kamil sudah berangsur pulih. Jumlah trombositnya sudah cenderung meningkat. Ia pun berterima kasih atas doa yang dipanjatkan oleh warga Bandung.

"Sekarang lagi dirawat supaya trombositnya kembali ke batas normal. Berita baiknya Alhamdulillah tadi sudah naik," terang Wali Kota saat dijenguk oleh para wartawan di rumah sakit, Selasa 10 Januari 2017.

Selama kesehatannya belum pulih, ia telah mewakilkan segala urusan pemerintahan kota kepada Wakil Wali Kota Bandung, Oded M. Danial. Hingga pekan depan, ia mengambil cuti sakit dan melimpahkan sementara segala wewenangnya kepada Oded. "Sekarang semua urusan di-Plt dulu selama seminggu. Jadi saya ijin cuti sakit, pemulihan sampai hari Minggu kalau memang membaik," ujarnya.

Meskipun demikian, ia masih memantau dari jarak jauh segala perkembangan yang terjadi di pemerintahannya, termasuk mengevaluasi pada pejabat yang baru dilantik sejalan dengan struktur organisasi tata kerja yang telah berubah. "Mudah-mudahan walaupun saya begini situasi dan respon terhadap pelayanan publik tidak menurun. Saya minta evaluasi pejabat yang baru mudah-mudahan kinerjanya bisa lebih baik," tuturnya.

Ia pun meminta maaf kepada warga kota karena untuk sementara tidak bisa meresponS keluhan dan menerima tamu yang sudah dijadwalkan sebelumnya. "Mohon maaf ke warga Bandung dua minggu ini tidak bisa memberikan pelayanan, merespons keluhan secepat biasanya yang saya turun langsung," imbuhnya.

Ridwan mengaku mendapat banyak hikmah dari kondisi kesehatannya itu. Ia menjadi lebih berempati kepada yang sakit dan mensyukuri nikmat sehat yang Tuhan berikan. Hikmahnya, menurut dia adalah kesehatan adalah nikmat yang paling berharga.

Ia, yang selama di rumah sakit ditemani istri, ibu, dan keluarganya, menuturkan sudah mengkonsumsi berbagai makanan yang disarankan untuk mempercepat proses penyembuhannya, mulai dari jus kurma, jus jambu, hingga obat herbal. Hasilnya, ia pun bisa pulih lebih cepat.

"Semua yang disarankan diminum. Alhamdulillah jadi cepet. Ditambah dukungan dokter juga luar biasa, dipantau terus (perkembangan kesehatannya)," timpal istri Wali Kota Bandung, Atalia Ridwan Kamil.***

Baca Juga