Anggota Brimob Tertembak Saat Kejar Pelaku Curanmor

REVOLVER  Colt .45 yang pernah dimiliki Jenderal George S. Patton terjual seharga US$ 75.000 pada lelang di Los Angeles.*
Ilustrasi/PROFILES IN HISTORY

BANDUNG, (PR).- Seorang anggota Satuan Brimob Jawa Barat, Brigadir Reza Azi Ibrahim, tertembak saat melakukan pengejaran terhadap komplotan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Jalan Raya Rancaekek Depan SPBU Al Masoem Kabupaten Bandung, Selasa 10 Januari 2017 sekitar pukul 4.00 WIB. Akibat luka tembak di bagian pinggul, dia harus mendapat perawatan medis di RS Immanuel Kota Bandung.

"Korban merupakan anggota yang tergabung dalam Timsus Dit Reskrimum Polda Jabar pada saat melakukan penangkapan terhadap pelaku pencurian kendaraan roda empat," ujar Kabid Humas Polda Jawa Barat Yusri Yunus, Selasa 10 Januari 2017.

Dia menuturkan, ketika itu Timsus Polda Jawa Barat di bawah pimpinan Kompol Yana Nurhandiana tengah melakukan pengejaran terhadap tiga orang tersangka komplotan pencurian roda empat. Diketahui bahwa mereka melintas di sekitar lokasi dengan menggunakan mobil Toyota Innova berpelat nomor B 1555 ZJ serta satu kendaraan curian Mitsubishi Pickup dengan nomor polisi Z 8141 AD. 

Petugas pun segera memepet kendaraan yang dimaksud. Ketika itulah insiden baku tembak terjadi hingga mengakibatkan salah seorang anggota tim, yang tak lain adalah Reza terluka.

"Pada saat dilakukan penangkapan terhadap tiga orang pelaku tersebut ketiganya melakukan perlawanan. Namun dua orang di antaranya berhasil dilumpuhkan setelah dilakukan penembakan ke arah kakinya, sedangkan salah satu pelaku berhasil melarikan diri dan sempat menembakan senjata api miliknya kepada Brigadir Reza Azi Ibrahim yang mengenai pinggul sebelah kiri," katanya.

Setelah kejadian tersebut, seorang pelaku melarikan diri. Senjata api yang dibawanya sempat terjatuh, kemudian diamankan oleh petugas. Sementara Brigadir Reza segera dilarikan ke RS Sartika Asih Dan selanjutnya dirujuk ke RS Immanuel untuk mendapatkan perawatan medis.

Dari hasil pemeriksaan, dua tersangka yang berhasil diamankan adalah Sobar (41) serta Adi Ruhyadi (39). Keduanya merupakan warga Kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung. Sementara satu orang yang melarikan diri diketahui bernama Yayan alias Gatot, masih dalam pengejaran.

Dalam penangkapan tersebut, diamankan sejumlah barang bukti di antaranya satu unit kendaraan Toyota Innova Warna Hitam No Pol B 1555 ZJ, satu unit kendaraan Mitsubishi pikap warna hitam No Pol Z 8141 AD, satu buah kunci soket, satu bilah bambu dengan panjang sekitar 25 cm serta satu pucuk senjata api rakitan jenis revolver.***

Baca Juga

Narkoba Senilai Rp 27 Miliar Dimusnahkan

BANDUNG, (PR).- Sebanyak 207 kilogram narkoba jenis ganja dan 7,5 kilogram sabu dimusnahkan di halaman Mapolda Jawa Barat, Jumat 17 Maret 2017 pagi.

Polda Jabar Sebar 240 Orang Polisi Santri

BANDUNG, (PR).- Sebanyak 240 "polisi santri" siap disebar ke tengah masyarakat Jawa Barat. Mereka merupakan personel perwakilan dari sejumlah Polres di lingkungan Polda Jawa Barat yang akan melaksanakan tugas profesi dengan pendekatan keagamaan.

Staf Kelurahan Andir Sempat Diancam Pelaku

BANDUNG, (PR).- Seorang pelaku peledakan di sekitar Kantor Kelurahan Arjuna sempat melakukan ancaman dengan menggunakan pisau terhadap sejumlah staf yang berada di dalam kantor.

Kami Bosan Jadi Korban Banjir Terus!

SOREANG, (PR).- Banjir yang terus menggenangi permukiman warga di Kecamatan Baleendah, Bojongsoang, dan Dayeuhkolot di Kabupaten Bandung setiap tahunnya, menyisakan beban psikologis bagi warga terdampak banjir.