Yana Lakukan 25 Adegan Rekonstruksi Pembunuhan Ilah

Rekonstruksi pembunuhan pedagang lotek Ilah Darmilah (56) di Jalan Daeng Muhammad Ardiwinata Gang Kenanga No. 77 RT 2 RW 3 Kelurahan Cibabat Kecamatan Cimahi Utara Kota Cimahi, Rabu, 14 Desember 2016./RIRIN NUR FEBRIANI/PR

CIMAHI, (PR).- Sedikitnya 25 adegan dilakukan dalam reka ulang pembunuhan pedagang lotek Ilah Darmilah (56) di Jalan Daeng Muhammad Ardiwinata Gang Kenanga No. 77 RT 2 RW 3 Kelurahan Cibabat Kecamatan Cimahi Utara Kota Cimahi, Rabu, 14 Desember 2016. Adegan yang dilakukan memastikan korban tewas akibat luka tusukan oleh tersangka Yana Suryana (24).

Kapolsek Cimahi Asep Nandang mengatakan, adegan dalam reka ulang digelar sesuai keterangan dalam berita acara pemeriksaan (BAP). "Seluruhnya ada sekitar 25 adegan, dari mulai bertemu sampai terjadi penusukan dan akhirnya bagaimana. Sesuai dengan BAP dan keterangan sehingga kita laksanakan," ujarnya.

Menurut Asep, reka ulang kejadian pembunuhan mempertegas perbuatan tersangka. "Kita harus membuktikannya sesuai fakta kejadian," ucapnya.

Hasil visum berdasarkan keterangan dokter menyatakan, korban mengalami penusukan di bagian perut sebanyak 6 kali dan 7 kali di bagian kepala. "Itu yang menyebabkan korban tewas," tuturnya.

Tersangka pelaku pembunuhan masih tetangga korban. Tersangka dijerat pasal 338 KUHPidana dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara.

Tersangka ditangkap oleh anggota Timsus Polres Cimahi di Kampung Cimanglid Desa Batujajar Barat Kecamatan Batujajar Kabupaten Bandung Barat Kamis, 17 November 2016. Penangkapan tersangka berselang 14 hari setelah Ilah dibunuh pada 2 November 2016 lalu. Motif pelaku membunuh dan merampas perhiasan korban karena merasa sakit hati sebab sering diejek oleh korban sebagai pengangguran.***

Baca Juga

Angkutan Online Tak Beroperasi, Omset UKM Menurun

CIMAHI, (PR).- Pelaku UKM mengeluhkan imbas kisruh angkutan online dan angkutan konvensional di Kota Cimahi. Banyaknya angkutan online yang tiarap membuat mereka kesulitan mengirim pesanan ke pelanggan.