Siti Zakiah dan Nursidik, Mojang Jajaka Pinilih Jabar 2016

RETNO HY/PR
MOJANG asal Kabupaten Bandung Siti Zakiah dan Nursidik jajaka asal Kabupaten Kuningan dinyatakan sebagai Mojang dan Jajaka Pinilih Jawa Barat 2016, pada malam Grand Final Pasanggiri Mojang dan Jajaka Jawa Barat 2016, Selasa (22/11/2016), di Sasana Budaya Ganesha Jalan Tamansari 73 Bandung.*

BANDUNG,(PR).- Mojang asal Kabupaten Bandung Siti Zakiah dan Nursidik jajaka asal Kabupaten Kuningan dinyatakan sebagai Mojang dan Jajaka Pinilih Jawa Barat 2016.

Keduanya dinobatkan sebagai Mojang dan Jajaka Pinilih Jawa Barat 2016 pada malam Grand Final Pasanggiri Mojang dan Jajaka Jawa Barat 2016, Selasa 22 November 2016 malam, di Sasana Budaya Ganesha Jalan Tamansari 73 Bandung.

Pasanggiri Mojang dan Jajaka Jawa Barat 2016 diikuti 25 pasangan perwakilan dari kabupaten/kota di Jawa Barat. “Kota Cirebon dan Subang yang tahun ini tidak ikut serta,” ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat Ida Hernida.

Mengusung tema "Wisata Ditanah Legenda", Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengharapkan tema yang disematkan tidak hanya sekedar untuk mengingkatkan tanah Jawa Barat atau Priangan yang kaya akan cerita legenda. “Sebagaimana tokoh dalam legenda di tanah Priangan ini, para mojang dan jajaka Jawa Barat diharapkan mampu mewujudkan sosok mojang dan jajaka yang luhung elmuna, rancage gawena, jembar budayana, dan pengkuh agamana,” ujar Heryawan.

Dewan juri terdiri dari Ketua Dewan Kebudayaan Jawa Barat Ganjar Kurnia, Dede Mariana (Guru Besar FISIP UNPAD), Een Herdiani (Rektor ISBI Bandung), Uum Umayah (Mustika Ratu), dan Tina Talisa prenseter yang juga mantan Mojang Kota Bandung 2002 dan Mojang Jawa Barat 2003.

Adapun hasil selengkapnya Grand Final Pasanggiri Mojang dan Jajaka Jawa Barat 2016:

  • Mojang dan Jajaka Pinilih : Siti Zakiah (Kabupaten Bandung) dan Nursidik (Kuningan).
  • Mojang dan Jajaka Wakil 1 : Nurul Susanti (Kabupaten Bandung Barat) dan Raihan Nadhifa (Majalengka).
  • Mojang dan Jajaka Wakil 2 : Desyntia Inten Dwi Lestari (Kuningan) dan Erik Sopian (Kabupaten Bandung).
  • Mojang dan Jajaka Harapan 1 : Amelia Tasya (Kabupaten Bekasi) dan Anton Trileo Andrean (Indramayu).
  • Mojang dan Jajaka Harapan 2 : Nabila Ratna Kasyalia (Kota Bandung) dan Aji Moch. Panji Wardhana (Kabupaten Bandung Barat).
  • Mojang dan Jajaka Harapan 3 : Ainun Nafiulah (Majalengka) dan Ferryan Nugraha (Kota Tasikmalaya).
  • Mojang dan Jajaka Parigel : Desyntia Inten Dwi (Kuningan) dan Aji Moch. Panji Wardhana (Kabupaten Bandung Barat).
  • Mojang dan Jajaka Mimitran : Yulia Syahirah Umar (Indramayu) dan Elnoordiansyah (Kabupaten Bekasi).
  • Mojang dan Jajaka Kameumeut : Shellu Audi Nugraha Ratu (Karawang) dan Raihan Nadhifa (Majalengka).
  • Mojang Kewes : Diani Sari Nastiti (Cianjur.)
  • Jajaka Gandes : Reiner M. Akbar (Kota Bandung).***

Baca Juga