Proyek Sky Walk Cihampelas Bikin Macet, Pemkot Minta Maaf

Pembangunan Sky Walk/ADE BAYU INDRA/PR
PEJALAN kaki melewati proyek pembangunan jalan layang bagi pejalan kaki (Sky Walk) di Jalan Cihampelas, Kota Bandung, Selasa 4 Oktober 2016. Proyek dengan anggaran sebesar Rp 43 miliar di kawasan wisata belanja itu, ditargetkan selesai akhir tahun 2016.*

BANDUNG, (PR).- Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bandung menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Kota Bandung atas ketidaknyamanan yang dirasakan akibat adanya kegiatan pembangunan dan perbaikan jalan yang saat ini dilakukan. Salah satu proyek pembangunan yang membuat macet adalah pembangunan Sky Walk Cihampelas.

"Kami atas nama Pemerintah Kota Bandung menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan warga atau pun kemacetan akibat adanya pembangunan Sky walk Cihampelas, dan perbaikan jalan lainnya. Pembangunan ini semata-mata ditujukan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi warga,” ujar Kadiskominfo Kota Bandung, Asep C Cahyadi, Kamis 6 Oktober 2016.

Sementara itu, Kepala Dinas Bina Marga dan Pengairan (DBMP) Kota Bandung, Iskandar Zulkarnain, menjelaskan, pembangunan skywalk sepanjang 450 meter merupakan bagian dari program penataan kawasan yang dimulai dari Rumah Sakit Advent hingga Hotel Promenade. Sky walk merupakan jembatan khusus bagi para pejalan kaki, yang membentang di atas atau di pinggir jalan. Dengan keberadaan skywalk, para pejalan kaki diharapkan bisa melenggang dengan aman dan nyaman, dan kendaraan pun bisa melaju tanpa lalu lalang orang yang menyeberang.

"Pekerjaan Sky Walk Cihampelas dimulai 16 September 2016 dan diperkirakan selesai pada Desember 2016. Sky Walk dibangun dengan tujuan memberikan keamanan dan kenyamanan bagi para pejalan kaki, karena selama ini pejalan kaki khususnya yang datang berbelanja, kurang merasakan kenyamanan karena harus berebut ruang dengan kendaraan roda dua dan kendaraan roda empat," jelas Iskandar.

Proyek perbaikan lain yang juga sedang dilakukan adalah perbaikan Jalan Terusan Ibrahim Adjie. Perbaikan jalan sepanjang 1.500 meter tersebut dilakukan mengingat kawasan tersebut seringkali tergenang dan saluran air tidak lancar, sehingga seringkali terjadi banjir apalagi sisi timur sudah terlebih dahulu dibeton pada tahun 2013.

"Jadi kami mohon maaf atas ketidaknyamanan selama proses perbaikan, hal ini dilakukan untuk penataan dan penanggulangan banjir. Mudah-mudahan akhir Desember 2016 ini sudah bisa rampung dikerjakan,” ujarnya.***

Baca Juga

Waspada Kekeringan di Kota Bandung Berpotensi Kebakaran

BANDUNG, (PR).- Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung mengingatkan kepada warga untuk mewaspadai kebakaran yang terjadi pada musim kemarau. Selama Agustus 2017, telah terjadi 18 kasus kebakaran di Kota Bandung.

Bandung Butuh Paket Wisata Baru Agar tak Jenuh

BANDUNG, (PR).- Kota Bandung harus mengemas paket wisata baru untuk mendatangkan wisatawan mancanegara. Bagi wisatawan Malaysia dan Singapura, pariwisata Kota Bandung belum menawarkan hal baru yang bisa menarik mereka untuk kembali.