Bus Akan Gantikan Angkutan Kota di Tiga Jalur

Beberapa sopir angkot di Bandung melakukan mogok, namun sebagian lainnya masih beroperasi, Kamis 2 Juni 2016.*

BANDUNG, (PR).- Pembelian angkutan kota oleh Pemerintah Kota Bandung rencananya akan dimulai pada semester pertama 2017. Tiga jalur angkutan kota akan diubah menjadi bus.

"Target tahun depan saya minta 2-3 jalur angkot diubah jadi jalur bus," ujar Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, beberapa waktu lalu.

Meski begitu, Pemerintah Kota Bandung belum memerinci anggaran yang akan digelontorkan termasuk jalur yang dimaksud. Konversi angkot menjadi bus akan menggunakan perbandingan 3:1. Pria yang akrab disapa Emil itu mengatakan pengelola bus adalah mantan pemilik angkot.

"Sopir dan kondekturnya pun mantan sopir dan kondektur angkot. Jadi tidak ada yang menganggur," ujar Emil.

Pemerintah Kota Bandung nantinya tidak akan mematok honor awak bus berdasarkan setoran. Mereka akan digaji.

Sementara terkait bus sekolah yang diprotes awak dan pengusaha angkot Bandung timur, menurut Emil, tetap beroperasi seperti biasa. Dalam pembahasan yang dilakukan Emil dan perwakilan pengelola angkot, disepakati jam operasional bus sekolah hanya pada jam-jam berangkat dan pulang sekolah.

"Sebenarnya memang selama ini kan bus sekolah operasionalnya tidak di luar jam sekolah. Silakan mereka mensurvei untuk memastikan," kata dia.***

Baca Juga

Peran Intelijen Agar Kota Bandung Lebih Nyaman

BANDUNG, (PR).- Pemerintah Kota Bandung terus merangkul para intelejen agar kondusifitas wilayah menjadi lebih nyaman. Dengan dinamika masyarakat saat ini menuntut aparatur intelejen untuk lebih jeli dalam mendeteksi setiap potensi atau gejala yang menjadi ancaman di wilayah.

Nama Baru Bakal Calon Pilkada Bandung Bermunculan

BANDUNG, (PR).- Nama-nama baru yang menyatakan diri atau didukung kelompok tertentu untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Bandung 2018 terus bermunculan. Dua di antaranya Sodik Mujahid dan Oktri M Firdaus.

Oded M Danial Minta Pemerintah Hadirkan Tiga Hal Ini

BANDUNG, (PR).- Wakil Wali Kota Bandung Oded M. Danial menjadi pembina apel pagi bersama Unsur Muspika, Aparatur Sipil Negara dan Linmas serta Tim Gober di Kantor Kecamatan Arcamanik Kota Bandung, Selasa, 16 Mei 2017.

Masjid Terbesar di Rest Area se-Indonesia Karya Ridwan Kamil

REST Area 88 KM arah Jakarta yang terletak di kawasan Tol Cipularang kini punya kebanggaan baru. Pasalnya Rest area tersebut kini punya ikon berupa masjid karya desain Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dan merupakan masjid terbesar yang berlokasi di Rest Area di Indonesia.