Polisi Siap Amankan Rapat Pleno KPU

NGAMPRAH, (PRLM).- Polresta Cimahi siap mengamankan rapat pleno terbuka Komisi Pemilihan Umum (KPU) tentang penetapan perolehan suara Pilbup Bandung Barat. Hanya saja, sejauh ini, polisi belum menerima surat permintaan dari KPU.

"Informasinya, memang, KPU berencana menggelar rapat pleno penetapan pada Kamis (12/6). Tapi, sejauh ini, belum ada permintaan," ujar Kepala Bagian Operasi Polresta Cimahi, Komisaris Polisi Rukmana kepada wartawan, Selasa (10/6).

Kendati demikian, kata dia, polisi akan menyiapkan 1 kompi personel dalmas ditambah personel dari satuan reserse kriminal (reskrim), serta personel polsek.

Informasi yang diperoleh "PR", KPU sudah sepakat untuk menggelar rapat pleno pada Kamis (12/6). Saat ini, KPU tengah mencari tempat penyelenggaraan. Semula, KPU ingin rapat pleno itu digelar di Aula Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Prov. Jawa Barat, Kp. Ciampel Desa Laksanamekar Kec. Padalarang.

 "Belakangan, gedung itu tak bisa digunakan lantaran sudah dibooking duluan oleh orang lain," kata sebuah sumber .(A-125/CA-182/A-140)***

Baca Juga