Aliansi Buruh Ancam Kepung Gedung Sate

CIMAHI, (PRLM) - Aliansi Pekerja dan Buruh Antikenaikan Harga BBM se-Bandung Raya mengancam akan mengerahkan seluruh kekuatan, untuk mengepung Gedung Sate Bandung dan Kantor Distribusi PLN Jabar Banten, Rabu (11/6). Selain menolak kenaikan harga BBM, aksi itu juga untuk memprotes PLN yang kerap melakukan pemadaman listrik industri tanpa pemberitahuan.

"Jadi, Rabu (11/6) nanti, kami sepakat mengepung Gedung Sate dan PLN. Kami tetap menolak kebijakan pemerintah soal kenaikan harga BBM. Kami juga memprotes kebiadaban PLN yang mematikan listrik masyarakat dan industri tanpa ada pemberitahuan terlebih dulu," ujar Koordinator Aksi, Edi Suherdi, didampingi Robin dari SPSI Kota Cimahi dan Sabilar Rosyad, seusai rapat koordinasi (rakor) persiapan aksi, di Sekretariat Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (K-SPSI) Kota Cimahi, Jln. Lurah No. 33, Cimahi, Senin (9/6).

Rakor tersebut akan diikuti serikat pekerja dan serikat buruh se-Bandung Raya, di antaranya, K-SPSI, SPMI, SPN, SBSI ’92, Gaspermindo, PPMI, KASBI, dan BARA. (A-136/A-37) ***

Baca Juga