Bunga Diperkosa dan Disekap Selama 10 hari

BANDUNG, (PRLM).-Dalam kurun waktu sepuluh hari, seorang gadis tuna wicara, sebut saja Bunga (16), diperkosa empat orang pemuda pengagguran sebanyak 9 kali. Peristiwa itu terjadi mulai tanggal 25 Mei hingga 4 Juni 2008 bertempat di salah satu rumah di daerah Pasir Wangi, Ujung Berung, Bandung.

Selain diperkosa barang milik korban berupa HP ikut disikat pula. Ke empat tersangka diringkus petugas Satreskrim Polwiltabes Bandung pada Kamis (5/6) dari rumahnya masing-masing di daerah Ujung Berung, Bandung.

Untuk mempertanggungkawabkan perbuatannya kini keempat tersangka masing-masing berinisial IS (26), Ur ( 28) AS (21), dan SF mendekam di ruang tahanan Mapolwiltabes Bandung Jln. Jawa Kota Banung. Barang bukti yang disita dari para tersangka adalah celana jeans, BH, dan satu potong kaos milik korban warna hijau.

Kapolwiltabes Bandung, Kombes Pol Drs. Bambang Suparsono, didampingi Kasatreskrim Ajun Komisaris Besar Polisi Hendro Pandowo Sabtu (7/6) kepada wartawan menjelaskan, keempat tersangka pelaku perkosaan itu ditangkap Jumat (6/6), yaitu enam jam setelah petugas menerima laporan dari korban. Ketika dilakuan penangkapan, para tersangka tidak melakukan perlawanan bahkan terkesan pasrah.

 

Berkaitan dengan perbuatan itu para pelaku perkosaan itu dijerat dengan UURI No. 23 tahun 2003 Tentang Perlindungan anak dan pasal 82 Jo pasal KUH Pidana tentang perkosaan dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara.

Dijelaskan Kapolwil bahwa awal peristiwa kejadian itu bermula pada tanggal 24 Mei 2088 sekitar pukul 19.00 WIB. Ketikat korban sedang jalan-jalan di Alun-alun Jln. Asia Afrika Bandung. tiba-tiba didatangi tersangka IS dan dirayu untuk diajak jalan-jalan yang akhirnya sampai di rumah tersangka IS di Pasirwangi Ujung Berung, Bandung. Saat itulah korban diperkosa oleh IS sebanyak dua kali. Selain itu HP milik korban pun diambil.

Keesokan harinya korban dibawa ke rumah FS di daerah Pasir Biru Ujung Berung. Ketika di rumah FS selama 8 hari, korban kembali diperkosa oleh FS sebanyak 5 kali sedangkan oleh Ur dan AS korban hanya diperkosa dua kali. "Jadi hampir selama 12 hari korban diperkosa sebanyak 9 kali oleh empat orang emuda pengangguran," ujar Kapolwiltabes Bandung, Kombes Pol Bambang Suparsono. (A-72/A-50) ***

Baca Juga

Kekeringan di Kabupaten Bandung Semakin Meluas

SOREANG, (PR).- Meski saat ini jumlah wilayah terdampak kekeringan semakin bertambah, Pemerintah Kabupaten Bandung masih menerapkan status siaga darurat bencana kekeringan musim kemarau.