Terbaru

  • Warkina, Pemuda Pelopor Jabar dari Cirebon

    Warkina (38), baru saja mendapat hadiah Rp 50 juta sebagai juara Pelopor Pemberdayaan Masyarakat Bidang Pendidikan tingkat Jawa Barat. Namun, penghargaan itu tak membuatnya jemawa.

  • Hidup Nyaman di Kampung Toleransi

    Wali Kota Bandung Ridwan Kamil meresmikan Kampung Toleransi di RW 04, Kelurahan Jamika, Kecamatan Bojongloa Kaler, dan di Kelurahan Paledang, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung.

  • 5.000 Buruh Gelar Kirab Bendera

    Sedikitnya 5.000 buruh yang bergabung dengan warga melakukan kirab bendera merah putih di jalan nasional Pantura antra Bekasi dan Karawang. Mereka melakukan kirab dengan penuh semangat nasionalisme.

  • Penjaga Toko Sembako Ditemukan Tewas Bersimbah Darah

    Sesosok mayat di dalam sebuah kios sembako gegerkan warga Kampung Pameuntasan, Kutawaringin, Kabupaten Bandung. Korban bernama Dul Asmin (20) tergeletak di sudut toko yang dijaganya dengan tubuh bersimbah darah.

  • Jembatan Cisadane Segera Diperbaiki

    Perbaikan Jembatan Cisadane di Desa Pasir Buncir, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, akan dilakukan dalam waktu dekat. Sejumlah mobil besar yang mengangkut bahan pembuatan jembatan bailey mulai lalu lalang.

Fenomena reuni semakin marak terutama sejak munculnya media sosial, khususnya Facebook dan WhatsApp (WA), yang menghubungkan kita dengan teman-teman lama. Selama satu dekade terakhir, setiap tahun, ratusan informasi dan foto reuni yang diselenggarakan berbagai komunitas di Jawa Barat sering dimuat rubrik "Peristiwa dalam Gambar" dan "Info Kita" Pikiran Rakyat. Peristiwa ini kadang disebut Tepang Sono, Temu Kangen, Silaturahmi, dan seusai Lebaran juga disebut Halalbihalal. PR edisi 25 Juli, 5 dan 16 Agustus lalu masing-masing memuat 3, 5, dan 6 butir informasi tentang reuni berbagai angkatan dan tingkatan lembaga pendidikan. Tahun ini saja, hingga Agustus, suatu angkatan sebuah SMP di Bandung telah melakukan reuni empat kali, termasuk Halalbihalal.

Peran wirausaha perempuan sangat penting dalam meningkatkan perekonomian daerah. Dalam kegiatan ekonomi, perempuan tak hanya memperkuat ketahanan ekonomi keluarga, tapi mampu menyerap tenaga kerja, mengurangi pengangguran, mengurangi angka kemiskinan, hingga mampu mewujudkan perekonomian yang berkelanjutan.

Surat Pembaca

Poll

Karena rawan kriminalitas, penggunaan Stadion GBLA sebagai kandang Persib tak selalu mendapat respons positif dari bobotoh. Begitu juga dengan Si Jalak Harupat karena alasan jarak dan perparkiran. Di mana sebaiknya laga kandang Persib digelar?

Kolom

PR Info

  • Bhuvana Buka Tahap 2

    JAKARTA - Setelah sukses dengan pemasaran sebelumnya, PT Anugerah Kasih Investama (AKI) Group, melalui anak usahanya PT Sukses Indonesia Anugerah Property (SIAP), kembali membuk

Epaper Pikiran Rakyat