.
  • Tiga Sandera Ini Memohon Dibebaskan dalam Video Abu Sayyaf

    MANILA, (PR).- Tiga sandera yang merupakan warga negara Kanada, Norwegia, Filipina muncul dalam video terbaru yang dirilis kelompok perompak Abu Sayyaf. Ketiganya memohon agar pemerintah mereka untuk memenuhi tuntutan para penculik.

  • Pio&Pian Eksis Berkat Dubsmash

    JAKARTA, (PR).- Pembawa acara Pang Agus Pamungkas membawa kedua putranya Pio dan Pian untuk mengikuti jejak ayahnya. Pang pun sudah melihat bakat keduanya ketika Pio dan Pian meniru gaya di jejaring sosial Dubsmash.

  • Arus Balik di Tol Cipali Masih Ramai

    12 Gerbang Tol Cipali Dibuka untuk Urai Macet

    CIREBON, (PR).- Pihak kepolisian dan operator jalan Tol Cipali membuka sembilan gerbang utama tol dan menambah tiga gerbang tambahan untuk mengurai kemacetan, Kamis, 5 Mei 2016.

  • P9, Generasi Kamera Terbaik Huawei

    NUSADUA,(PR).- Setelah penantian cukup lama, akhirnya smartphone Huawei P9 resmi diperkenalkan di Bali, Indonesia. Kemunculan perangkat yang mengedepankan kamera itu sebelumnya telah rilis secara global di London, Inggris pada awal April kemarin.

  • Isi Pengajuan KLB PSSI Diragukan

    JAKARTA, (PR).- Pengajuan Kongres Luar Biasa (KLB) dari 87 voter PSSI Selasa, 3 Mei 2016 kemarin, kepada Sekretaris Jenderal PSSI masih akan diverifikasi keabsahannya. Pasalnya, pengajuan surat tersebut dinilai bertolak belakang dengan pernyataan mereka sebelumnya yang menolak adanya KLB.

.
.
SEBUTAN “tukang olo-olo” pertama kali saya dengar dari lagu rakyat yang pernah populer di Tatar Sunda. Sudah pasti, itulah lagu “Ayang-ayang Gung”. Lagu ini sering dinyanyikan bersama dalam permainan anak-anak di buruan atau tempat terbuka sejenisnya.
 
Lagu ini unik, baik isi maupun cangkangnya. Isinya satiris, mengejek perilaku pangagung alias pembesar. Cangkangnya mempermainkan bunyi di tiap larik. Bunyi akhir larik pertama bersambung dengan bunyi awal larik berikutnya, begitu seterusnya hingga pungkas. Mudah sekali mengingatnya.
 

Guru yang memiliki kompetensi yang tinggi mungkin tidak akan mencapai hasil maksimal tanpa didukung oleh kemampuan pedagogik yang memadai. Hasil kemampuan pedagogik yang masih relatif rendah (56.59%) menunjukkan bahwa masih perlu usaha-usaha keras untuk meningkatkan kemampuan ini, terutama di perguruan tinggi-perguruan tinggi yang mencetak guru.

Blog

  • Satu Rumpun, Satu Cinta, Beda Negara

    RASANYA, tidak ada yang istimewa dari sebuah jalan yang melintang di desa Haumeni Ana, Kecamatan Bikomi Nilulat, Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur. Sama seperti di desa pelosok lainnya, jalan selebar tiga mobil itu hanya menyisakan tanah dan batu. Jauh dari aspal dan label “jalan mulus”.

    Namun, jangan pernah sekali-kali mencoba menyeberang dan menginjakkan kaki di tanah sebelah utaranya. Bisa-bisa, Anda ditangkap oleh sejumlah tentara. Pasalnya, tanah yang Anda injak bukan lagi wilayah Indonesia, tetapi sudah masuk wilayah kedaulatan Timor Leste.

..

PR Info

Surat Pembaca

  • Benahi Tempat Wisata di Garut

    YTH Pemerintah Kabupaten Garut. Banyak warga Garut termasuk saya mengeluh mengenai kebersihan di tempat pariwisata Kabupaten Garut. Sebagian tempat wisata memang ada yang te­rawat, tetapi ada juga yang terbengkalai, jorok, kumuh, dan ter­kesan semrawut.

..

Kolom

Berita BCA

Epaper Pikiran Rakyat