• Konvensi Partai Demokrat Diwarnai Demonstrasi

    PHILADELPHIA, (PR).- Konvensi Nasional Partai Demokat (DNC) yang digelar di Gedung Wells Fargo, Philadelphia, Selasa 26 Juli 2016, diwarnai demonstrasi.

  • Belasan Ha Sawah Gagal Tanam

    BANJAR,(PR).- Belasan hektare sawah di wilayah Siluman Baru, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar gagal tanam. Persawahan terendam banjir dari meluapnya air Rawa Onom.

    Beberapa petani memilih mencabuti tanaman serta menggantinya dengan tanaman padi baru.

  • Setelah "ILY from 38.000 Feet", Amanda Rawles Bintangi "Promise"

    AKTRIS belia pendatang baru, Amanda Rawles kian ketagihan bermain peran di layar lebar sejak mendapat kepercayaan mengambil peran di film “ILY from 38.000 Feet”. Ia pun mulai meninggalkan tawaran bermain sinetron.

  • Penikam Massal di Jepang Benci Orang Cacat

    TOKYO, (PR).- Insiden penikaman massal di Jepang yang menewaskan 19 orang dan melukai 45 penghuni fasilitas perawatan kaum difabel "Tsukui Yamayuri" di kawasan Sagamihara, 50 kilometer dari Tokyo itu, tercatat sebagai aksi kriminal terparah sejak Perang Dunia Kedua berakhir 70 tahun lal

  • Ratusan Ekstremis Susupi Kaum Migran di Jerman

    BERLIN, (PR).- Empat insiden kekerasan yang didalangi pencari suaka di Jerman dalam sepekan ini telah membuat otoritas keamanan meningkatkan pengawasan terhadap jutaan migran di negara tersebut.

Berita BCA

DALAM pengajian setelah Idulfitri di Pesantren Musyahadah Cibabat, CImahi, Jawa Barat, kiai sepuh, Kang Encep Toha Saefudin, menyentil dampak Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) bagi masyarakat. Menurut sang kiai, kini hidup tak lagi tunduk pada aturan preferensi kewilayahan. Dalam banyak hal, kompetisi menjadi kata kunci. Masyarakat kita memiliki kebebasan untuk bekerja di negara lain, sama seperti pekerja asing yang bisa masuk dan merebut peluang kerja di tanah air.

DKJB sendiri, berdasarkan hasil rapatnya (21/7/2016),  membuka diri untuk berdialog dengan para pihak pemangku kepentingan kebudayaan di Jawa Barat, seperti juga pernah dilakukan di wilayah Ciayumajakuning, untuk membicarakan berbagai hal berkenaan dengan isu-isu kebudayaan yang difasilitasi Pemprov Jabar cq Disparbud, seperti dinyatakan Abah Iwan Abdurachman salah satu anggota DKJB: ”Nya hayu we aya nu ngajak dialog atau diskusi mah, kanu hoyong terang naon wae nu geus dipigawe DKJB salila ieu. Sabab lain kahayang urang pribadi aya di ieu DKJB. (Ayo, kita layani para pihak yang mengajak dialog atau diskusi, jika mereka ingin tahu apa yang sudah diperbuat DKJB selama ini. Karena bukan keinginan pribadi kita ada di DKJB)”. Kata kuncinya, memang kita, para pemangku kepentingan (stakeholders) kebudayaan di Jawa Barat perlu berdialog secara konstruktif dan produktif

Surat Pembaca

  • Menunggu Kiriman Barang

    SAYA memesan barang dengan nomor pesanan 377881xxx. Dipesan pada 9 Juli 2016, dengan estimasi sampai 13-15 Juli 2016. Kemudian saya mendapat sms verifikasi order dari Lazada pada 11 Juli.

Kolom

PR Info

Epaper Pikiran Rakyat