• Perempuan Arab Menggugat Kesetaraan

    RIYADH, (PR).- Puluhan ribu wanita Arab Saudi menandatangani petisi yang menuntut diakhirinya sistem perwalian oleh lelaki yang selama ini ditetapkan pemerintah setempat.

  • Atlet Angkat Berat Jabar Pecahkan Rekor PON dan Nasional

    SOREANG, (PR).- Lifter Jawa Barat menambah 2 medali emas, 1 perak dan 1 perunggu pada hari ketiga pertandingan angkat berat PON XIX di Gymnasium Gelora Sabilulungan Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa 27 September 2016.

  • Aeromodelling Jabar Penuhi Target

    SOREANG, (PR).- Meskipun tidak keluar sebagai juara umum, tapi Aeromodelling Jawa Barat berhasil memenuhi target raihan medali di Pekan Olah Raga Nasional (PON) XIX 2016. Dengan total raihan 2 emas, 1 perak, dan 3 perunggu Jabar menempati posisi ketiga klasemen akhir perolehan medali cabang ini.

  • Kriket Putra Jabar gagal Boyong Emas

    BANDUNG, (PR).- Kriket putra Jawa Barat gagal membalaskan "dendam"-nya usai kali kedua ditumbangkan Bali di babak final Pekan Olah Raga Nasional (PON) XIX 2016.

  • Kreativitas Pengaruhi Cita Rasa Kopi

    BANDUNG, (PR).- Berita kematian akibat sianida yang dicampurkan ke cairan kopi, tidak menyurutkan para penggemar untuk terus menyeruput kopi. Demikian juga dengan bisnis penjualan kopi, tidak banyak terpengaruh oleh isu bahwa kopi akan menjadi media yang cocok untuk mencampurkan racun.

Berita BCA

KENAPA slogan merokok membunuhmu terdengar janggal? Salah satu pangkal soalnya adalah asal-usulnya. Jelas, ungkapan populer dalam kampanye antitembakau ini merupakan terjemahan harfiah dari ungkapan dalam bahasa Inggris: "smoking kills you". Terjemahannya sih tidak salah, tapi naif. Seakan-akan penerjemahnya takut dosa atau, boleh jadi, takut dihukum oleh kekuatan imperial di balik pesan kampanye itu.

Kesadaran dan pemahaman yang keliru tentang pembangunan yang selama ini hanya berorientasi pada eksploitasi sumber daya alam secara berlebihan, sudah saatnya untuk dikaji ulang, karena lingkungan bukan merupakan dunia yang terpisah dari kegiatan, ambisi dan kebutuhan manusia yang sedang giat-giatnya membangun dari keterpurukan. Pembangunan yang berkelanjutan sangat tergantung dari  kesadaran dan kemampuan serta kemauan manusia pada semua level sosial dengan peran masing-masing, untuk  memastikan bahwa pembangunan ini dapat mencukupi kebutuhan sekarang dengan tetap memperhitungkan generasi mendatang untuk mencukupi kebutuhan  hidupnya.

Surat Pembaca

  • Penjelasan Pemkot Cimahi

    KAMI ucapkan terima kasih kepada warga yang telah menyampaikan kepeduliannya dengan memberikan masukan dan kritikan terhadap pelayanan Pemerintah Kota Cimahi.

Ekonomi

Hidup Gaya

Pendidikan