• Gamers, Ini Kartu Grafis Paling Tangguh Sekarang

    PADA Februari 2017 lalu, salah satu produsen video grafis terbesar di dunia, NVIDIA kembali membuat AMD gigit jari. Saat itu, mereka mengumumkan kehadiran kartu grafis yang dianggap paling mutakhir saat ini, GeForce GTX 1080 TI.

  • Eks Benfica Paulo Sergio Jadi Marquee Player Bhayangkara FC

    BEKASI, (PR).- Mantan pemain Benfica asal Portugal Paulo Sergio Moreira Goncalves melengkapi skuad Bhayangkara FC sebagai 'marquee player' yang terpilih.

  • Bandung Tuan Rumah Semifinal Divisi putih IBL

    BANDUNG, (PR).- C-Tra Arena yang terletak di Jalan Cikutra, akan menjadi saksi untuk penentuan siapakah tim dari divisi putih yang akan menantang juara divisi merah, Satria Muda Pertamina di final Indonesia Basketball League (IBL).

  • Begini Tegangnya Saling Tuding di Sidang Korupsi Kadisdik Jabar

    BANDUNG, (PR).- Kasus korupsi buku aksara Sunda yang menyeret mantan Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat Asep Hilman kembali disidangkan di Pengadilan Tipikor Bandung, Rabu 26 April 2017.

  • 100.000 Anak Kantongi Kartu Identitas

    SUKABUMI, (PR).- Seratus ribu anak di Kabupaten Sukabumi, Rabu, 26 April 2017, kini kantongi Kartu Identitas Anak (KIA). Kartu persis berbentuk Kartu Tanda Penduduk (KTP) orang dewasa itu diserahkan Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sardjono kepada sejumlah perwakilan pelajar.

PENGUNJUNG Kota Bandung pada libur panjang Isra Mi’raj bukan hanya disergap kemacetan yang hampir merata di seluruh penjuru kota, tetapi juga disambut baliho dan media luar ruang lainnya yang dipasang serampangan oleh mereka yang berhasrat maju dalam pemilihan gubernur dan wali kota. Pun ketika Anda pergi ke Lembang, hampir di setiap belokan dan perempatan jalan, puluhan gambar berebut tempat. Ada yang mengklaim siap berjuang demi Jawa Barat, yang lainnya mengaku siap maju dalam pemilihan Bupati Bandung Barat.

Oleh karena Pilkada merupakan pertarungan figur, maka perkembangan tingkat popularitas dan elektabilitas figur yang akan diusung sangat menentukan arah pembentukan koalisi. Keputusan untuk membangun poros koalisi dengan demikian akan lebih ditentukan oleh pilihan-pilihan pragmatis tentang probabilitas kemenangan figur yang diusung, dibandingkan dengan irisan ideologis antar partai atau kesepakatan tentang visi, misi dan program yang ditawarkan kepada pemilih. Kesepakatan untuk mendudukkan calon yang diusung – terkait siapa yang akan diusung sebagai calon gubernur dan siapa yang menjadi calon wakil gubernur – juga akan menentukan bangunan poros koalisi. Peluang munculnya figur-figur alternatif pada saat-saat terakhir - sebagaimana yang terjadi dalam Pilgub DKI - akan menentukan pula jumlah serta komposisi final poros koalisi yang terbentuk pada Pilgub Jabar 2018.

Surat Pembaca

  • Pungli di TPU Kota Bandung

    SUDAH jatuh tertimpa tangga adalah peribahasa yang tepat menggambarkan apa yang kami alami dalam mengurus makam di Kota Bandung.