• Pemandu Wisata Tradisional Butuh Sertifikasi

    CIAMIS,(PR),- Banyaknya kawasan pariwisata alam maupun budaya di wilayah Jawa Barat, terus dikembangkan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

  • Pelayanan Via Aplikasi Tekan Potensi Korupsi Anggota Polisi

    SUKABUMI, (PR).- Pelayanan masyarakat melalui aplikasi teknologi dinilai mampu menekan terjadinya tindak pidana korupsi anggota polisi. Ini karena optimalisasi perangkat teknologi mengurangi kontak langsung antara petugas dengan masyarakat.

  • Praveen/Debby ke Perempat Final Tantang Ganda Tiongkok

    WUHAN, (PR).- Wakil Indonesia rontok di babak kedua kejuaraan Badminton Asia Championship 2017. Dari enam wakil yang bertanding di babak kedua, Kamis 27 April 2017 di Wuhan Sports Center Gynasium, Wuhan, Tiongkok, hanya Praveen Jordan/Debby Susanto melaju ke perempat final.

  • Harga Tanaman Hias tak Terkendali

    CIANJUR, (PR).- Persaingan pasar tanaman hias lambat laun membuat pedagang membutuhkan keberadaan organisasi yang menaungi. Ketiadaan organisasi untuk mengatur banyaknya pedagang yang tersebar di Cipanas, Cianjur menyebabkan ketimpangan harga jual.

  • Pilkada

    Kinerja Buruk, Target Pansus RUU Pemilu Diragukan

    JAKARTA, (PR).- Melihat buruknya kinerja Panitia Khusus (Pansus) Rancangan Undang-undang (RUU) Pemilu di DPR, Komite Independen Pemantau Pemilu (KIPP) Indonesia mendorong pemerintah menyiapkan kemungkinan membentuk Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) tentang Pemilu.

SELAMA tiga hari, dari 19 hingga 21 April lalu, saya ikut dalam festival seni bela diri di Purwakarta. Selain dari Indonesia, peserta festival datang dari beberapa negara Asia lainnya, juga dari Amerika dan Eropa.

Festival kali ini adalah forum kedua. Buat saya sendiri, sebagai pemula di dunia penca, inilah kali pertama saya mendapat kesempatan bersilaturahmi dengan para maestro seni bela diri, khususnya penca.

Perjuangan petani adalah “gerakan moral”. Cita-cita perjuangannya pun bukan hal yang aneh-aneh.   Yang mereka inginkan adalah sesuatu yang wajar-wajar saja. Petani tentu akan menuntut jika ada kebijakan yang tidak seirama dengan kondisi yang sedang mereka hadapi. Mereka akan berbondong-bondong datang ke Istana Negara kalau ternyata ditemukan ada sebuah peraturan perundangan yang dirasa kurang sejalan dengan aspirasinya. Mereka akan nongkrong di DPR bila terasa ada penyumbatan aspirasi. Dan pasti mereka akan menyemen kakinya sendiri manakala di sekitar sawah ladangnya bakal dibangun pabrik semen.

Surat Pembaca

  • Pungli di TPU Kota Bandung

    SUDAH jatuh tertimpa tangga adalah peribahasa yang tepat menggambarkan apa yang kami alami dalam mengurus makam di Kota Bandung.

Kolom

PR Info

  • Teknik Menulis Dakwah

    teknis menulis dakwah

    PERKEMBANGAN teknologi komunikasi dan informasi dewasa ini telah jauh berkembang dan semakin beragam.

Epaper Pikiran Rakyat