• SPTIB Minta Lahan Perhutani Jadi Hak Milik

    INDRAMAYU, (PR).- Puluhan petani penggerap lahan Perhutani berunjuk rasa di depan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Indramayu dan kantor dinas terkait, Rabu 28 September 2016.

  • Jembatan Ambrol tak Kunjung Diperbaiki

    DEPOK, (PR).- Perbaikan jembatan akses penghubung Kecamatan Cipayung dan Pancoran Mas Kota yang ambrol tak kunjung dilakukan. Padahal, ambrolnya jembatan sudah terjadi lebih dari dua pekan lalu.

  • Tasikmalaya Siap Serap Investasi Negara ASEAN

    TASIKMALAYA,(PR).- Bertukar investasi antarkota di empat negara ASEAN akan menjadi tujuan utama pada penyelenggaraan Tasikmalaya Investment Expo And Conference (TIEC) dan Tasikmalaya Creative Festival (TCF) yang digelar Kota Tasikmalaya, 6-9 Oktober 2016 mendatang.

  • PESERTA mencoba mensimulasikan alat pemindai mata yang terhubung dengan komputer sebagai salah satu input kelengkapan data e-KTP (elektronik KTP) pada kegiatan bimbingan teknis e-KTP di gedung LEC (Local Education Centre), Jln. Permana Citeureup, Kota Cim

    KPK Beri Sinyal Tersangka Baru Terkait e-KTP

    JAKARTA, (PR).- Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo memberi sinyal akan ada tersangka baru terkait korupsi KTP elektronik. Meski demikian, Agus meminta publik bersabar dan enggan memberi tahu siapa tersangka yang akan dijerat nanti.

  • Jabar Sabet Juara Umum Balap Kuda

    PARIGI, (PR).- Kontingen Pacuan Kuda PON XIX Jawa Barat sukses sabet gelar juara umum. Jabar duduk di posisi pertama dengan perolehan satu medali emas, dua perak, dan dua perunggu.

Berita BCA

KENAPA slogan merokok membunuhmu terdengar janggal? Salah satu pangkal soalnya adalah asal-usulnya. Jelas, ungkapan populer dalam kampanye antitembakau ini merupakan terjemahan harfiah dari ungkapan dalam bahasa Inggris: "smoking kills you". Terjemahannya sih tidak salah, tapi naif. Seakan-akan penerjemahnya takut dosa atau, boleh jadi, takut dihukum oleh kekuatan imperial di balik pesan kampanye itu.

Kesadaran dan pemahaman yang keliru tentang pembangunan yang selama ini hanya berorientasi pada eksploitasi sumber daya alam secara berlebihan, sudah saatnya untuk dikaji ulang, karena lingkungan bukan merupakan dunia yang terpisah dari kegiatan, ambisi dan kebutuhan manusia yang sedang giat-giatnya membangun dari keterpurukan. Pembangunan yang berkelanjutan sangat tergantung dari  kesadaran dan kemampuan serta kemauan manusia pada semua level sosial dengan peran masing-masing, untuk  memastikan bahwa pembangunan ini dapat mencukupi kebutuhan sekarang dengan tetap memperhitungkan generasi mendatang untuk mencukupi kebutuhan  hidupnya.

Surat Pembaca

  • Penjelasan Pemkot Cimahi

    KAMI ucapkan terima kasih kepada warga yang telah menyampaikan kepeduliannya dengan memberikan masukan dan kritikan terhadap pelayanan Pemerintah Kota Cimahi.