• Ade Komarudin: Masyarakat Indonesia Sedang Sakit

    NGAMPRAH, (PR).- Ketua DPR RI Ade Komarudin mengapresiasi kinerja Komisi Pemberantasan Korupsi yang kembali menangkap tangan aparat penegak hukum. Terakhir, KPK mencocok Ketua Pengadilan Negeri Kepahiang Janner Purba dan lima orang lainnya di Bengkulu, atas dugaan tindak pidana korupsi.

  • Bantuan Kemanusiaan Terus Mengalir ke Kampung Cihideung

    SUBANG, (PR).- Dua hari berturut-turut pasca terjadi banjir bandang, lokasi bencana di Kampung Cihideung Girang, Desa Sukakerti, Kecamatan Cisalak, Kabupaten Subang, ramai dikunjungi warga berbagai daerah.

  • Pembangunan GGM Boleh Gunakan APBD

    BANDUNG, (PR).- Kementerian Dalam Negeri tidak mempermasalahkan gedung Gelanggang Generasi Muda (GGM) di Jalan Merdeka 64 Kota Bandung dibangun menggunakan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD).

  • Dirut Lion Air: Alasan Mogok Pilot Mengada-ada

    JAKARTA, (PR).- Direktur Umum Lion Air Edward Sirait menyebutkan, ada 40 pilot dari 2.500 pilot Lion Air yang melakukan pemogokan.

  • Khawatir Bawa Penyakit, Monyet di Pemkot Cimahi Akan Ditangani

    CIMAHI, (PR).- Keberadaan sejumlah monyet berkeliaran di lingkungan Kantor Pemkot Cimahi bakal ditangani. Hal itu dilakukan agar tidak mengganggu kerja maupun potensi menyebarkan penyakit kepada PNS maupun masyarakat.
     
.

Poll

Tahun ini Pemkot Bandung akan menggulirkan program rapor warga. Rapor ini berisi indeks kemasyarakatan yang diisi oleh RT/RW setempat. Rapor merah akan diberikan kepada mereka yang tidak aktif di kegiatan masyarakat. Bagaimana menurut Anda?

BELAKANGAN muncul kekhawatiran bangkitnya kembali komunisme. Generasi muda pun dituding sebagai pihak yang paling rawan disusupi. Beberapa pihak mempertanyakan ketahanan ideologis warga, sekaligus melakukan otokritik pelaksanaan Pendidikan Pancasila, dan internalisasi nilai-nilai dasar yang melandasi kehidupan bangsa.

Berbicara pendidikan pada hakekatnya berbicara masa depan bangsa, yang berarti hasil pendidikan masa kini baru akan terlihat dalam kurun waktu paling cepat sepuluh tahun yang akan datang.. Dalam kondisi sarana yang sangat tidak memadai itu, dari sudut pandang pendidikan, sepertinya agak sulit untuk mewujudkan “proses pembelajaran yang teratur dan berkelanjutan” untuk mencapai tujuan pendidikan. Ungkapan “bangunlah jiwanya, bangunlah badannya”,  dalam lagu kebangsaan Indonesia Raya dikhawatirkan tidak dapat membangun jiwa dan badan anak bangsa.

Blog

  • Dari Tanah Kembali Ke Tanah

    KARENA ingatan tak pernah solid dan stabil. Mudah melayang seperti kertas, namun tak bisa diberi bentuk jika sudah terlipat mati, layaknya origami. Karenanya sejarah Jatiwangi tak pernah terinstitusi, tak ada perayaan dalam sebuah lagu, ritual, apalagi upacara. 

..

PR Info

Surat Pembaca

  • Kecewa terhadap Pelayanan Hotel

    PADA 5 Mei 2016, saya booking kamar di Hotel Aston Marina untuk 2 malam 2 bedroom melalui agen hotel di Bandung. Saya pun memutuskan untuk check in pukul 16.00 dengan harapan bisa cepat menikmati kamar untuk beristirahat.

Kolom

Berita BCA

  • Bakti BCA Dukung Inovasi Pendidikan Berbasis Teknologi

    JAKARTA, (PR).-  PT. Bank Central Asia Tbk (BCA) melalui program Bakti BCA bekerja sama dengan Code Margonda mengadakan forum pertemuan untuk generasi muda yang ingin berinovasi. dalam mengembangkan pendidikan di Indonesia di Jakarta pada Rabu (4/5).

    read more

Epaper Pikiran Rakyat