• KPK Siap Hadapi Praperadilan Irman Gusman

    JAKARTA, (PR).- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) siap menghadapi gugatan praperadilan yang rencananya akan dilayangkan kuasa hukum Irman Gusman. Menurut Pelaksana Harian Biro Humas KPK, Yuyuk Adrianti Iskak, praperadilan bukan hal baru yang dihadapi oleh KPK.

  • Sampah Menumpuk di Sekitar Stadion Sangkuriang

    CIMAHI, (PR).- Meskipun dekat dengan Stasiun Peralihan Antara Persampahan Sangkuriang, tumpukan sampah dibiarkan berserakan di sekitar Stadion Sangkuriang, Kota Cimahi.

  • Kemendikbud Siap Bantu Konseling Korban Bencana Garut

    JAKARTA, (PR).- Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy mengatakan sesuai kesepakatan, tindakan untuk pemulihan psikologi anak-anak atau korban yang tertekan pascabencana memang menjadi tanggung jawab pihak kepolisian.

  • 4 WNI Korban Penyanderaan Abu Sayyaf Akhirnya Pulang

    JAKARTA, (PR).- Empat warga negara Indonesia yang bebas dari penyanderaan kelompok bersenjata Filipina, Abu Sayyaf telah dipulangkan ke keluarganya masing-masing, Selasa 26 September 2016.

  • DEWAN Penasehat IKA UPI Teten Masduki menyampaikan orasi ilmiahnya, pada acara Hari Guru Sedunia 2012, di Gedung Indonesia Menggugat, Jln. Perintis Kemerdekaan, Kota Bandung, Jumat (5/10/12). Orasi dengan tema "Saatnya Guru jadi Pemimpin" itu, juga mengha

    Bantuan ke Garut Sebaiknya Dikelola Posko Bencana

    JAKARTA, (PR).- Kepala Kantor Staf Kepresidenan Teten Masduki mengatakan bantuan-bantuan yang dikumpulkan untuk para korban bencana longsor di Garut, Jawa Barat sebaiknya dikelola posko bencana yang ada di lapangan.

Berita BCA

PEMILIHAN gubernur Daerah Khusus Ibu Kota (DKI) Jakarta 2017 diliput media secara intens. Sejak dua bulan terakhir, manuver elite partai politik (parpol) dan tokoh yang dinilai potensial maju sebagai calon gubernur telah menjadi agenda media yang penting. Puncaknya saat batas akhir pendaftaran bakal calon tiba. Realitas yang tersaji amat berbeda dengan peta politik yang telah lama dibangun survei. Tokoh-tokoh yang dipopulerkan polling rontok. Konfigurasi politik yang dikonsolidasikan lewat reshuffle kabinet kedua pun berantakan.

Pembalakan liar hutan di hulu S. Cimanuk, di Gunung Papandayan dan G.Cikuray, secara “resmi” dan terang-terangan dalam skala besar, berlangsung sejak era reformasi.
 “Reformasi” bagi para pembalak hutan, memang berarti bebas membabat-kayu. Membuat Gunung Gelap kini “terang benderang”, Gunung Cikuray, Papandayan, bahkan Hutan Sancang, juga Gunung Kareumbi di Cicalengka, KabupatenBandung, tinggal hamparan tegalan. Semuanya layak segera dihentikan.

Surat Pembaca

  • Mengutamakan Pejabat daripada Rakyat

    KETIKA musim hujan tiba, banjir pun datang melanda. Rakyat Indonesia yang sering dilanda banjir sudah merasa jengah dengan pemerintah yang belum bisa menangani banjir di wilayahnya.

Persib

Bandung Raya

Jawa Barat