.
  • Lebih dari 700 Ruang Kelas SD Rusak

    SUKABUMI, (PR).- Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi Maman Abdurahman mengatakan, kerusakan bangunan sekolah dasar cukup mengkhawatirkan. Kerusakan bangunan sekolah pun dapat mengancam keselamatan ribuan siswa dan guru.

  • Sekolah Islam Masih Sulit Akses Bantuan Pemerintah

    JAKARTA, (PR).- Wakil Ketua DPD RI Farouk Muhammad meminta Kementerian Agama RI untuk segera menindaklanjuti aspirasi dari beberapa penyelenggaran pendidikan Islam di Nusa Tenggara Barat (NTB) yang menyatakan, soal sulitnya mengajukan bantuan permohonan dana dari pemerintah pusat untuk pembanguna

  • Presiden Minta Broadcasting Fee Asian Games Diturunkan

    JAKARTA, (PR).- Broadcasting fee sebesar 30 juta dolar AS atau sekitar Rp 394, 8 miliar untuk Asian Games 2018 yang harus dibayarkan kepada Dewan Olimpiade Asia (OCA) dinilai pemerintah Indonesia masih terlalu besar.

  • Dukung Swasembada Gula, BRI Kucurkan Kredit Rp. 993 Miliar

    JAKARTA,(PR).- Dalam rangka mendukung upaya pemerintah untuk mewujudkan swasembada gula, Bank Rakyat Indonesia menyalurkan kredit kepada PT Perkebunan Nusantara XI senilai Rp 993 miliar.

  • Lahan untuk BIJB Minta Segera Dibebaskan

    MAJALENGKA,(PR).- Sejumlah warga Desa Kertasari, Sukamulya dan Keryajati, Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka yang rumahnya berdekatan dengan lokasi pembangunan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) minta lahanya segera dibebaskan pemerintah.

.
.

WAJAH-wajah bakal calon yang tergolong belia mendominasi deretan baliho di pohon, tembok, tiang listrik, dan di tikungan jalan Kota Cimahi, dan daerah lain yang akan menggelar pemilihan kepala daerah secara serentak gelombang kedua, 15 Februari 2017. Baliho mereka berebut tempat dengan spanduk penerimaan siswa/mahasiswa baru, ucapan selamat ini dan itu, atau iklan komersial.

Secara jujur harus diakui begitu banyak langkah pemerintah dalam menata pendidikan nasional. Tentang anggaran, sudah dilaksanakan meskipun dalam realisasinya 20 persen dari APBN itu kemudian menjadi bancakan oleh 16 kementerian atau lembaga dengan dalih merealisasikan fungsi pendidikan.

Blog

  • Satu Rumpun, Satu Cinta, Beda Negara

    RASANYA, tidak ada yang istimewa dari sebuah jalan yang melintang di desa Haumeni Ana, Kecamatan Bikomi Nilulat, Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur. Sama seperti di desa pelosok lainnya, jalan selebar tiga mobil itu hanya menyisakan tanah dan batu. Jauh dari aspal dan label “jalan mulus”.

    Namun, jangan pernah sekali-kali mencoba menyeberang dan menginjakkan kaki di tanah sebelah utaranya. Bisa-bisa, Anda ditangkap oleh sejumlah tentara. Pasalnya, tanah yang Anda injak bukan lagi wilayah Indonesia, tetapi sudah masuk wilayah kedaulatan Timor Leste.

..

PR Info

Surat Pembaca

  • Perbaiki Jalan Rusak Tegalurung-Balongan

    SALAH satu jalan yang menghubungkan Desa Tegalurung dan Desa Balongan, Indramayu, sudah lama mengalami kerusakan yang cukup parah. Hal ini sangat memprihatinkan. Pasalnya, jalan ini adalah akses warga setempat untuk menuju Indramayu setiap harinya.

..

Kolom

Berita BCA

Epaper Pikiran Rakyat