Terbaru

  • rumah sakit harapan depok saksi sejarah peristiwa gedoran.jpg

    Peristiwa Gedoran, Saat Pekik "Merdeka" Tak Bergema di Depok

    Depok saat itu dikenal didiami para keturunan budak Cornelis ‎Chastelein, eks tenaga pembukuan VOC. Lahan Chastelein diwariskan kepada para budak yang berasal dari berbagai wilayah timur nusantara seperti Pulau Bali dan Sulawesi.

  • 8 Juta Warga Palembang Siap Sukseskan Asian Games 2018

    Palembang akan jadi tuan rumah 11 cabang olahraga, antara lain sepak bola putri, dayung, menembak, boli pantai, basket, Boling, triatlon, dan sepak takraw. Alex pun optimis pembangunan infrastruktur venue dan non venue akan rampung dalam sisa waktu setahun ini.

  • kapolres cirebon.jpg

    Warga Cekcok dengan Pegawai Bank, Kapolres Turun Tangan

    Kepada warga yang merasa dirugikan, Kapolres minta untuk melaporkan kepada polisi, agar bisa ditindaklanjuti. “Kalau ada tawaran investasi menggiurkan warga sebaiknya konfirmasi kepada pihak yang berwenang, dalam hal ini OJK,” katanya.

  • Terkait Serangan Teroris di Barcelona, Polisi Buru Moussa Oukabir

    Polisi sebelumnya menduga Driss Oukabir adalah pelakunya. Driss mengungkapkan bahwa saat kejadian dirinya tak berada di Las Chambras. Sementara kartu identitasnya telah hilang beberapa hari lalu dan belum sempat melapor sampai akhirnya kartu tersebut digunakan adiknya untuk kegiatan teror.

  • Lesatan Anak Panah dari Jokowi Tandai Dimulainya Hitung Mundur Asian Games 2018

    Hitung mundur Asian Games 2018 resmi dimulai tepat setelah anak panah light emmiting diode (LED) yang dilepaskan oleh Presiden Joko Widodo mengenai papan target, Jumat 18 Agustus 2017. Jokowi melepaskan anak panah di acara seremoni hitung mundur yang dilaksanakan di lapangan Tugu Monas, Jakarta. 

Apa yang terpikirkan ketika mendengar kata kopo? Seorang ibu rumah tangga dan seorang mahasiswi yang ditanya dengan spontan menjawab “macet”.

Nama geografi kopo diabadikan menjadi nama SD Kopo, Kota Bandung, yang dibangun oleh pemerintah kolonial awal abad ke 19 untuk penduduk setempat. Jalan di depan sekolah itu dinamai Kopoweg (kini ada ruang yang masuk ke Jl Pungkur dan Jl Pasirkoja), yang menerus ke arah selatan (kini sampai Jl Soekarno-Hatta).

Peran wirausaha perempuan sangat penting dalam meningkatkan perekonomian daerah. Dalam kegiatan ekonomi, perempuan tak hanya memperkuat ketahanan ekonomi keluarga, tapi mampu menyerap tenaga kerja, mengurangi pengangguran, mengurangi angka kemiskinan, hingga mampu mewujudkan perekonomian yang berkelanjutan.

Surat Pembaca

  • PLN Sudah Memindahkan Tiang

    MENANGGAPI Surat Pembaca di Harian Umum Pikiran Rakyat yang memuat foto kiriman Bapak Dindin Hidayat dari Indihiang pada 7 Agustus 2017 dan klarifikasi manajemen Telkom yang dimuat pada 9 Agustus 2017, k

Kolom

PR Info

  • Bhuvana Buka Tahap 2

    JAKARTA - Setelah sukses dengan pemasaran sebelumnya, PT Anugerah Kasih Investama (AKI) Group, melalui anak usahanya PT Sukses Indonesia Anugerah Property (SIAP), kembali membuk

Epaper Pikiran Rakyat