• Mendadak Ditilang, Angkot Jurusan Cimahi-Cimindi Demo

    CIMAHI, (PR).- Sopir angkot jurusan Cimahi-Cimindi melakukan aksi unjuk rasa ke Pemkot Cimahi Jalan Raden Demang Hardjakusumah Kota Cimahi, Rabu, 18 Januari 2017. Mereka protes atas penerapan tilang yang mendadak dikenakan mulai hari ini di persimpangan Gedong Opat-Sriwijaya Kota Cimahi.

  • Security Ugal-ugalan, Film Komedi Pertama Alexa Key

    JAKARTA, (PR).- Penyanyi Alexa Key pertama kalinya bermain film dengan genre komedi. Ia pun beradu akting dengan Indro Warkop dan sejumlah komika.

  • BoA dan Joo Won, Pasangan Baru Selebriti Korea

    SEOUL, (PR).- Penyanyi asal Korea Selatan BoA berpacaran dengan aktor Joo Won. Agensi Joo Won telah mengkonfirmasi kabar yang dirilis oleh TV Report itu.

  • Law of The Jungle Akan Kembali Syuting di Indonesia

    SEOUL, (PR).- Salah satu member girl group I.O.I sekaligus member GUGUDAN, Kim Sejeong, akan menjadi salah satu cast di Law of the Jungle edisi Sumatera.

  • Kang Gary Kembali Ke ‘Running Man’

    SEOUL, (PR).- Kang Gary kembali ke Running Man setelah sebelumnya meninggalkan variety show SBS tersebut pada November 2016 lalu. Saat itu, artis yang juga seorang Rapper tersebut menyebutkan bahwa dirinya ingin lebih fokus dan meluangkan waktunya lebih banyak di musik.

HAL terpenting yang saya catat dari forum debat calon gubernur Jakarta adalah "paslon". Istilah ini bukan kata baru. Setidaknya, sejak politik di Indonesia ramai dengan pemilihan kepala daerah dan presiden, penutur bahasa Indonesia sering memakai istilah ini. Melalui forum itu, istilah "paslon" kedengarannya tambah populer, setidaknya dalam dua pekan terakhir. 

Dalam konteks demokrasi kita, maka Indonesia, kini dan selanjutnya, membutuhkan sosok pemimpin yang tegas dan berani di dalam memperkokoh wibawa negara dan sekaligus pemerintahan. Sebab jika pemimpin tidak berani dan tidak tegas, maka yang merongrong negara bukan saja akan datang dari pihak luar atau pihak asing, tapi, dan ini yang paling berbahaya, adalah munculnya komunitas brutus bermuka ganda, menjadi manusia yang menyenangkan di depan presiden tapi dengan pasti yang bersangkutan menikam secara perlahan langkah-langkah presiden. Jika pemimpin tertinggi di republik ini tidak berani dan tegas “menghabisi” komunitas brutus, maka Indonesia akan terperangkap dalam kubangan stagnasi.

Surat Pembaca

Kolom

PR Info

  • Arjuna: Minasanologi dalam Fiksi

    arjuna

    ARJUNA adalah seorang wanita keturunan Cina-Jawa, yang ngotot memilih belajar filsafat untuk memahami “perilaku” Tuhan ket

Epaper Pikiran Rakyat