• Perempuan Arab Menggugat Kesetaraan

    RIYADH, (PR).- Puluhan ribu wanita Arab Saudi menandatangani petisi yang menuntut diakhirinya sistem perwalian oleh lelaki yang selama ini ditetapkan pemerintah setempat.

  • Atlet Angkat Berat Jabar Pecahkan Rekor PON dan Nasional

    SOREANG, (PR).- Lifter Jawa Barat menambah 2 medali emas, 1 perak dan 1 perunggu pada hari ketiga pertandingan angkat berat PON XIX di Gymnasium Gelora Sabilulungan Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa 27 September 2016.

  • Aeromodelling Jabar Penuhi Target

    SOREANG, (PR).- Meskipun tidak keluar sebagai juara umum, tapi Aeromodelling Jawa Barat berhasil memenuhi target raihan medali di Pekan Olah Raga Nasional (PON) XIX 2016. Dengan total raihan 2 emas, 1 perak, dan 3 perunggu Jabar menempati posisi ketiga klasemen akhir perolehan medali cabang ini.

  • Kriket Putra Jabar gagal Boyong Emas

    BANDUNG, (PR).- Kriket putra Jawa Barat gagal membalaskan "dendam"-nya usai kali kedua ditumbangkan Bali di babak final Pekan Olah Raga Nasional (PON) XIX 2016.

  • Kreativitas Pengaruhi Cita Rasa Kopi

    BANDUNG, (PR).- Berita kematian akibat sianida yang dicampurkan ke cairan kopi, tidak menyurutkan para penggemar untuk terus menyeruput kopi. Demikian juga dengan bisnis penjualan kopi, tidak banyak terpengaruh oleh isu bahwa kopi akan menjadi media yang cocok untuk mencampurkan racun.

Berita BCA

KENAPA slogan merokok membunuhmu terdengar janggal? Salah satu pangkal soalnya adalah asal-usulnya. Jelas, ungkapan populer dalam kampanye antitembakau ini merupakan terjemahan harfiah dari ungkapan dalam bahasa Inggris: "smoking kills you". Terjemahannya sih tidak salah, tapi naif. Seakan-akan penerjemahnya takut dosa atau, boleh jadi, takut dihukum oleh kekuatan imperial di balik pesan kampanye itu.

Pembalakan liar hutan di hulu S. Cimanuk, di Gunung Papandayan dan G.Cikuray, secara “resmi” dan terang-terangan dalam skala besar, berlangsung sejak era reformasi.
 “Reformasi” bagi para pembalak hutan, memang berarti bebas membabat-kayu. Membuat Gunung Gelap kini “terang benderang”, Gunung Cikuray, Papandayan, bahkan Hutan Sancang, juga Gunung Kareumbi di Cicalengka, KabupatenBandung, tinggal hamparan tegalan. Semuanya layak segera dihentikan.

Surat Pembaca

  • Mengutamakan Pejabat daripada Rakyat

    KETIKA musim hujan tiba, banjir pun datang melanda. Rakyat Indonesia yang sering dilanda banjir sudah merasa jengah dengan pemerintah yang belum bisa menangani banjir di wilayahnya.

Ekonomi

Hidup Gaya

Pendidikan