Terbaru

  • Sekarung Granat Asap Ditemukan di TPA Cipayung

    Sejumlah granat asap aktif dan amunisi gas air mata ditemukan di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Cipayung, Kota Depok, Kamis 19 Oktober 2017. Polisi masih menyelidiki penemuan tersebut.

  • Dijanjikan Gaji Besar, Nyatanya Jadi Pemandu Lagu

    Polisi Kota Banjar berhasil membongkar sindikat pelaku perdagangan manusia. Komplotan tersebut ditangkap di ketika berada di Terminal Bus Kota Banjar, saat hendak kembali membawa korbannya ke wilayah Pasuruan, Jawa Timur.

  • Sudah 75% Pengguna Tol di Jawa Barat Gunakan E-Toll

    Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jawa Barat Wiwiek Sisto Widayat menyatakan hingga 31 Oktober 2017 nanti, lebih dari 35.000 kartu akan didistribusikan secara gratis. Jumlah itu masih bisa ditambah jika diperlukan.

  • Satlak Prima Resmi Dibubarkan

    Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) akhirnya resmi dibubarkan. Hal ini setelah terbitnya Peraturan Presiden (Perpres) baru No.95 Tahun 2017.

  • Persib U-19 Buka Peluang ke Semifinal

    Persib U-19 membuka peluang untuk lolos ke semifinal Liga 1 U-19, setelah pada babak delapan besar grup B mengalahkan Perseru Serui dengan skor 2-0.

"Mitra kaum dangu, kasempetan hadé keur Andi. Jorélat muru Ardasim anu keur ngabangkieung kénéh lantaran katotog ku leungeun buntung. Teu miceun témpo, bek deui leungeun buntung baranghakan ngahanca iga burung. Ardasim ngagerung teu béda ti mobil nu ngadadak mogok," begitu antara lain deskripsi pertarungan antara Andi dan Bah Rowi dan konco-konconya sebagaimana yang pernah dibacakan oleh Mang Barna.

DENGAN  bergulirnya reformasi sejak tahun 1998, perhatian publik terhadap  peran Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dalam sistem politik semakin menguat. Bukan saja karena meningkatnya ekspektasi masyarakat yang tinggi terhadap lembaga ini, namun juga merupakan bagian penting dari proses demokratisasi politik. Reformasi, demokratisasi, dan penataan lembaga politik, menjadi satu tuntutan publik menuju sistem politik yang lebih demokratis dan berkeadaban

Surat Pembaca

  • Kapan Rancaekek Bebas Banjir?

    SETIAP tahunnya wilayah Rancaekek selalu dilanda banjir. Banjir biasanya menggenang jalan nasional Bandung-Garut, tepatnya di kilometer 23-24 di depan PT Kahatex dan PT Vonex Kabupaten Bandung.

Poll

Di antara lima kabupaten ini, mana lokasi wisata pantai selatan Jawa Barat yang menurut Kamu paling indah dan ingin Kamu datangi?

Persib

Bandung Raya

Jawa Barat

Gelora

Hidup Gaya

Nasional

Kolom

PR Info

  • Land Reform & Gerakan Agraria

    Land-Reform

    LAND reform telah masuk dan keluar arena kebijakan nasional sejak pemerintahan kolonal berakhir (1945) hingga hari ini.

Epaper Pikiran Rakyat