• Tanggap Darurat Banjir Garut Versi Pemkab Garut Hanya 7 Hari

    GARUT, (PR).- Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar di Ciamis menyatakan bahwa masa tanggap darurat penanganan banjir bandang di Kabupaten Garut diperpanjang 14 hari.

  • Target Emas Layar Tim Jabar Meleset

    INDRAMAYU, (PR).- Kerja keras para atlet layar Jawa Barat hanya mampu menambahkan 1 medali emas, 5 perak dan 1 perunggu pada hari terakhir perlombaan Pekan Olah Raga Nasional XIX di Lepas Pantai Balongan Indah Kabupaten Indramayu, Selasa 27 September 2016.

  • Kaltim Kalahkan Jabar di Arena Hoki Outdoor

    SOREANG, (PR).- Tim putri Jabar terpaksa menunda pesta juara setelah menelan kekalahan pertama di arena hoki outdoor PON XIX di venue Gelora Sabilulungan Jalak Harupat, Selasa 27 September 2016.

  • Pemkab Subang Kekurangan Anggaran Rp 132,21 Miliar

    SUBANG, (PR).- Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah perubahan Pemerintah Kabupaten Subang tahun 2016 mengalami kekurangan anggaran sebesar Rp 132,21 miliar.

  • Pegolf Jabar Nihil Medali Pada Hari Terakhir

    SUMEDANG, (PR).- Pegolf Jawa Barat terpaksa gigit jari setelah tak mampu menyumbangkan medali pada nomor terakhir yang dipertandingkan PON XIX 2016 yakni mix foursome di Lapangan Golf Bandung Giri Gahana, Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Selasa 27 September 2016.

Berita BCA

PEMILIHAN gubernur Daerah Khusus Ibu Kota (DKI) Jakarta 2017 diliput media secara intens. Sejak dua bulan terakhir, manuver elite partai politik (parpol) dan tokoh yang dinilai potensial maju sebagai calon gubernur telah menjadi agenda media yang penting. Puncaknya saat batas akhir pendaftaran bakal calon tiba. Realitas yang tersaji amat berbeda dengan peta politik yang telah lama dibangun survei. Tokoh-tokoh yang dipopulerkan polling rontok. Konfigurasi politik yang dikonsolidasikan lewat reshuffle kabinet kedua pun berantakan.

Pembalakan liar hutan di hulu S. Cimanuk, di Gunung Papandayan dan G.Cikuray, secara “resmi” dan terang-terangan dalam skala besar, berlangsung sejak era reformasi.
 “Reformasi” bagi para pembalak hutan, memang berarti bebas membabat-kayu. Membuat Gunung Gelap kini “terang benderang”, Gunung Cikuray, Papandayan, bahkan Hutan Sancang, juga Gunung Kareumbi di Cicalengka, KabupatenBandung, tinggal hamparan tegalan. Semuanya layak segera dihentikan.

Surat Pembaca

  • Mengutamakan Pejabat daripada Rakyat

    KETIKA musim hujan tiba, banjir pun datang melanda. Rakyat Indonesia yang sering dilanda banjir sudah merasa jengah dengan pemerintah yang belum bisa menangani banjir di wilayahnya.