• Pembangunan Jalur Kereta Bandara Dimulai Pertengahan Tahun

    YOGYAKARTA, (PR).- Proyek pembangunan jalur kereta bandara diprediksi bisa dilakukan paling cepat pertengahan 2017 ini. Meskipun demikian, saat ini rupanya belum ada titik temu rencana pengintegrasian moda transportasi tersebut antara PT Kereta Api Indonesia (KAI) dan PT Angkasa Pura I.

  • All England 2017 Momentum Awal Kevin Untuk Lebih Berprestasi

    JAKARTA, (PR).- Juara di All England 2017 kemarin dinilai pemain spesialis ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo sebagai awal yang bagus untuk terus memotivasi dirinya bersama pasangannya, Marcus Fernaldi Gideon untuk lebih berpretasi.

  • Beban Sungai Bengawan Solo Terlalu Berat

    SOLO, (PR).- Beban Sungai Bengawan Solo yang merupakan sungai terpanjang di Pulau Jawa, saat ini sudah sangat berat. Volume sampah dan limbah yang masuk ke sungai, bukan hanya berasal dari rumah tangga di sekitar sungai tetapi juga dari pabrik yang membuang limbah ke sungai.

  • Pemerintah Kota Depok Akan Batasi Angkutan Online

    DEPOK, (PR).- Pemerintah Kota Depok berencana melakukan pembatasan angkutan online yang terus menjamur di wilayahnya. Pemkot pun mulai menggodok pemberian kuota bagi angkutan online.

  • Pascabentrok Sopir Angkot dan Ojek Online Sepakat Damai

    CIBINONG, (PR).- Pasca-bentrokan di Terminal Laladon Kabupaten Bogor, perwakilan pengendara ojeg daring (online) dan sopir angkutan kota melakukan pertemuan di Markas Polisi Resor Bogor, Rabu, 22 Maret 2017 pukul 21.00 WIB.

DALAM perjalanan antara Palabuanratu dan Sukabumi, baru-baru ini, selintas terlihat oleh saya selembar spanduk di tepi jalan. Isinya memamerkan seorang figur yang dikatakan siap maju untuk jadi gubernur.

Reklame politik adalah hiburan tersendiri buat saya. Kelokan tajam dan lubang-lubang aspal di sepanjang jalansejenak dapat dilupakan. Gambar dan tulisan politik adalah pelarian tersendiri dari komponen power steering yang bocor begitu kami turun dari belantara berkabut Gunung Halimun.

Dalam Pilgub, parpol diuji tidak hanya piawai memperlihatkan kebesaran suara berupa peraihan kursi, tetapi harus menunjukkan kemampuan membaca kehendak rakyat. Konsep demokrasi yang ideal yang menyatakan suara parpol adalah suara rakyat akan terjawab dengan calon yang mereka sodorkan. Terlebih Parpol diberikan kebebasan untuk memilih figur calon tidak dari kader internal saja, tetapi juga di luar parpol. Parpol pun memiliki kebebasan untuk mengembangkan metode rekruitmen calon, sehingga survei pun digadang-gadang untuk membaca kehendak rakyat. Apakah survei itu obyektif dan apakah dijadikan indikator utama dalam menentukan calon ataukah “petunjuk” DPP yang lebih berkuasa, akan terbukti dalam hasil Pilgub.  

Surat Pembaca

Kolom

PR Info

Epaper Pikiran Rakyat