• Indonesia Jadi Destinasi Wisata Utama Warga Australia

    ADELAIDE, (PR).– Indonesia turut berpartisipasi dalam OzAsia Festival, festival kebudayaan Asia terbesar di negara bagian South Australia, 20 September 2016 hingga 2 Oktober 2016, untuk menggencarkan promosi wisata Indonesia.

  • Komunitas Muda Vietnam Dikerahkan untuk Promosi Indonesia

    HO CHI MINH CITY, (PR).- Kementerian Pariwisata kini menembus pasar wisata turis Vietnam. Agar sukses menggaet wisatawan mancanagera Saigon ke tanah air, pameran di Sc Vivo City Mall Ho Chi Minh City pada 24-25 September 2016 pun didesain dan dipersiapkan dengan matang.

  • Gandeng Blogger, Web Resmi Bintan Lebih Interaktif

    BINTAN, (PR).- Bintan dan Batam adalah salah satu lokasi pintu masuk wisatawan di tanah air. Sebanyak 20 persen wisatawan yang menyetempel paspor atau visa ke Indonesia melalui pintu terdepan yang dikenal dengan Great Batam tersebut.

  • Menpar Sambut Positif Festival Pesona Palu Nomoni 2017

    PALU, (PR).- Festival Pesona Palu Nomoni 2016 tanggal 24-26 September ini betul-betul membuat Menteri Pariwisata Arief Yahya terpesona. Bagaimana tidak, seluruh mata kegiatan direspons antusias oleh masyarakat dan konsisten menggunakan logo Pesona Indonesia.

  • MU Permalukan Leicester City 4-1

    MANCHESTER, (PR),- Stadion Old Trafford menjadi saksi atas pertandingan menarik yang tersaji antara Manchester United melawan juara bertahan Leicester City, Sabtu 24 September 2016. Pasukan Jose Mourinho sukses mengakhiri rentetan kekalahan dengan mengatasi perlawanan The Foxes.

Berita BCA

DALAM bahasa Sunda, eurad berarti jerat. Kalau dibuat rekonstruksi sosialnya, di kawasan inilah pada masa lalu, para pemburu sering memasang eurad untuk menjerat binatang seperti mencek. Binatang jago lari di dalam hutan ini akan dikepung dari bawah, lalu digiring menuju lereng atas agar larinya tidak terlalu cepat. Bila pemburu itu warga dari Maribaya atau Cibodas, mencek akan digiring ke utara menuju puncak. Demikian juga para pemburu dari Cibitung, akan menggiring buruannya ke selatan. Dengan bantuan anjing pemburu yang terlatih, mencek akan diarahkan, didesak, dikejar sehingga berlari ke arah lereng curam menuju puncak.

Kelembagaan petani sekelas KTNA, jelas butuh penataan yang lebih jelas dan tegas. Dalam bahasa lain, KTNA perlu direvitalisasi. Di sini, penting adanya "darah baru" yang diharapkan mampu menggeliatkan kembali KTNA lewat berbagai kiprah yang dilakoninya.

Surat Pembaca