• Pemerintah Jepang Siapkan Penyelamatan Warganya

    TOKYO, (PR).- Menteri Luar Negeri Jepang Fumio Kishida, Senin, 30 Mei 2016, mengatakan bahwa hasil analisis pakar komputer menunjukkan bahwa foto terbaru Yasuda yang muncul di internet pada 29 Mei 2016 lalu adalah 100 persen foto terbaru sang jurnalis.

  • Jelang Pelantikan, Rodrigo Tolak Berkantor di Istana Manila

    MANILA, (PR).- Jelang pelantikan Rodrigo Duterte sebagai Presiden Filipina, DPR Filipina pun, Senin, 30 Mei 2016, menggelar upacara khusus untuk mendeklarasikan secara resmi pemenang pilpres dan juga memperkenalkan presiden dan wapres baru Flipina di kalangan anggota kongres atau DPR setempat.

  • Kemenpora Sanggah Persiapan Olimpiade tak Optimal

    JAKARTA, (PR).- Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora) mengklarifikasi adanya pemberitaan bahwa persiapan kontingen Indonesia menuju Olimpiade Rio de Janeiro jauh dari ideal. Mereka menilai bahwa pemberitaan itu merupakan persoalan persiapan pada 2015 lalu dan saat ini sudah tuntas.

  • Wartawan Jepang Ditawan, Tragedi Pemenggalan Bisa Terulang

    TOKYO, (PR).- Pemerintah Jepang mengatakan bahwa saat ini sedang berusaha keras membebaskan jurnalisnya yang ditawan kelompok teroris sempalan Alqaidah di Suriah.

  • Pemprov Jabar Usulkan Perubahan 7 Raperda

    BANDUNG,(PR).- Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengusulkan perubahan tujuh rancangan peraturan daerah (raperda) kepada DPRD Jawa Barat. Hal itu telah disampaikan pada Sidang Paripurna DPRD Provinsi Jawa Barat untuk dibahas pada Kuartal I Tahun Sidang 2016 oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan di Ruang Sidang Paripurna DPRD Jabar, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Senin 30 Mei 2016.

Poll

Tahun ini Pemkot Bandung akan menggulirkan program rapor warga. Rapor ini berisi indeks kemasyarakatan yang diisi oleh RT/RW setempat. Rapor merah akan diberikan kepada mereka yang tidak aktif di kegiatan masyarakat. Bagaimana menurut Anda?
DULU waktu kecil, sebagai anak kampung saya hanya mendengar kata kebiri sebagai tindakan menghilangkan alat kelamin  sapi atau kerbau. Entah benar atau tidak, sapi atau kerbau dikebiri konon untuk menggemukkan atau melipatgandakan tenaganya.
 
Saya pun mendengar istilah kebiri yang diasosiasikan dengan ayam jantan yang takut bertarung. Ini makna kiasan untuk melambangkan lelaki penakut, seperti terungkap dalam peribahasa Sunda "ngeplek jawer ngandar jangjang miyuni hayam kabiri".
 

Sebagai warga negara yang baik, kita dituntut untuk menunaikan kewajiban dan tanggung jawab azasi warga negera. Namun norma kehidupan kewargaan tidak melulu berupa norma hukum, melainkan juga terdapat norma kehidupan lainnya seperti norma sosial berupa norma kesopanan, kesusilaan dan yang penting lainnya norma agama. Oleh karena itu, jika menyangkut hal ikhwal perbuatan warga yang berkaitan dengan norma hukum, silakan aparat yang berwenang untuk itu melakukan upaya penegakan hukum. Namun jika persoalan kewargaan berkaitan dengan norma sosial lainnya seperti norma kesopanan dan kesusilaan tentu saja itu ada dalam koridor warga yang bersangkutan dalam kaitannya dengan kemasyarakatan

Blog

  • Mourinho dan Politik Indonesia Kekinian

    SEPEKAN ini, isu seputar Jose Mourinho akan menjadi Manager Manchester United begitu santer setelah Louis van Gaal gagal membawa MU juara Liga Inggris, masuk zona Eropa, dan hanya juara Piala FA.

    Kehadiran Mou, panggilan—Jose Mourinho—diharapkan mampu membawa MU masuk jajaran elit Liga Inggris kembali setelah hampir 3 tahun gagal menjadi Juara bahkan tahun 2015-2016 dipermalukan oleh tim sekelas Leichester City yang menjadi kampiun.

PR Info

  • Peluncuran Monex Tradeworks

    PT Monex Investindo Futures dengan bangga meluncurkan teknologi keuangan Tradeworks, sebuah tool trading dari Denmark yang akan membantu trader untuk bertransaksi tanpa emosi, l

Surat Pembaca

  • Cabut Perda, Kejahatan Meluas

    BANYAK terungkap kasus kejahatan pembunuhan, kekerasan seksual, beberapa minggu ini, selain pemicunya dari video porno, juga kebanyakan pelakunya sebelumnya menenggak miras.

Kolom

Berita BCA

Epaper Pikiran Rakyat